Bakar Tempat Konveksi di Jakbar Gara-gara Cemburu, Sang Suami Ditangkap

Kamis, 22 Desember 2022 - 14:09 WIB
loading...
Bakar Tempat Konveksi di Jakbar Gara-gara Cemburu, Sang Suami Ditangkap
Polisi menangkap pelaku pembakaran tempat konveksi berinisial AF (20). Pelaku cemburu istri sirinya kerap chatting dengan pegawai konveksi sehingga sang suami nekat membakar konveksi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap pelaku pembakaran tempat konveksi berinisial AF (20). Pelaku cemburu istri sirinya kerap berkomunikasi via WhatsApp/WA dengan pegawai konveksi sehingga sang suami nekat membakar tempat konveksi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (10/12/2022) lalu.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H Slamet Riyadi mengatakan, AF sengaja membakar motor yang ada di area konveksi. Fakta tersebut didapat usai polisi melihat rekaman CCTV hingga keterangan saksi.
Baca juga: Diduga Korsleting, Rumah Usaha Konveksi di Tambora Terbakar

"Berbekal rekaman CCTV dan keterangan para saksi, kami berhasil mengamankan pelaku pembakaran yang dengan sengaja hingga menimbulkan kebakaran," ujar Slamet, Kamis (22/12/2022).

Pelaku sengaja membakar motor dikarenakan rasa cemburu. "Motif pelaku karena cemburu mendapati ada chat antara istri sirinya dengan salah satu pegawai konveksi," katanya.

AF nekat mendatangi tempat konveksi kemudian membakar motor yang disangka milik pegawai konveksi. "Padahal, kendaraan itu punya pemilik konveksi," ucapnya.

Sebenarnya antara pemilik konveksi tidak memiliki masalah, namun permasalahan terjadi antara AF dengan pegawainya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 187 KUHP dan atau Pasal 406 KUHP.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)