DKI Berikan Dana Hibah kepada Bekasi, Depok, dan Bogor, Kang Emil: Untuk Penanganan Banjir

Rabu, 21 Desember 2022 - 06:38 WIB
loading...
DKI Berikan Dana Hibah kepada Bekasi, Depok, dan Bogor, Kang Emil: Untuk Penanganan Banjir
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.Foto/KORAN SINDO/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memberikan hibah kepada kota-kota penyangga yang masuk wilayah Jawa Barat. Dana hibah ini diharapkan dapat membantu penanganan banjir .

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, nantinya dana hibah tersebut bisa diperuntukan untuk banyak hal."Ya untuk pengendalian banjir. Sumber air kan banyak dari Bogor, dari mana-mana. Nah titiknya diperbaiki, dicegah, karena pengaruhnya banyak ke Jakarta," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Kang Emil RK juga memandang permasalahan banjir di Jakarta tidak terlepas dari Jawa Barat khususnya daerah-daerah penyangga.
"Jadi kami konsolidasi contoh, urusan banjir Jakarta kan sebagian airnya dari Jawa Barat. Sehingga ada dukungan dari APBD DKI untuk Depok, Bogor, Bekasi misalkan ya, yang ada menjadi sumber aliran," ujarnya.

Kang Emil menyampaikan terima kasih karena ada bantuan keuangan dari APBD DKI kepada Depok, Bogor, dan Bekasi untuk mengatasi permasalahan air."Dananya nanti akan dibelanjakan untuk perbaiki danau, sungai, dan lain-lain sehingga ke Jakarta-nya jadi lebih aman," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)