Wartawan Dibegal di Jalan Jenderal Sudirman, Motor Vespa Matic Dirampas Pelaku

Selasa, 20 Desember 2022 - 17:27 WIB
loading...
Wartawan Dibegal di Jalan Jenderal Sudirman, Motor Vespa Matic Dirampas Pelaku
Seorang wartawan berinisial YAN menjadi korban begal di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Selasa (20/12/2022) dini hari.Foto/KORAN SINDO/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Seorang wartawan berinisial YAN menjadi korban begal di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Selasa (20/12/2022) dini hari. Sepeda motor Vespa matic warna biru milik korban dirampas para pelaku.

YAN mengatakan, sebelumnya kejadian dirinya sempat beristirahat di warung angkringan di Bendungan Hilir tepatnya depan Polsubsektor Tanah Abang. Sekira pukul 02.00 WIB, YAN beranjak dari warung dengan melewati jalan di depan Pasar Benhil ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

Setelah melintas di Wisma Intiland, dia belok ke Jalan KH Mas Mansyur ke arah Tanah Abang untuk memutar balik. Kemudian, naik ke flyover arah Mega Kuningan.

Setelah melintas di atas flyover, YAN ternyata dibuntuti segerombolan pemotor."Mereka tiba-tiba memepet dari kanan. Para pelaku berjumlah delapan orang mengendarai empat motor," kata YAN.

YAN berusaha melakukan perlawanan, namun akhirnya tersungkur setelah dipukul para pelaku. Saat kunci motornya hendak dirampas, YAN kembali melakukan perlawanan.

Namun, para pelaku kian beringan dengan menusukkan senjata ke paha kirinya."Ada luka tusukan bentuknya bulat seperti obeng," ujarnya.
Usai menganiaya korban, para pelaku merampas motor dengan pelat nomor AB 6731 FV. Menurut YAN, ada sejumlah pemotor yang berusaha menolong dan ikut melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Namun, pemotor tersebut kehilangan jejak pelaku di sekitar Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT)."Yang saya ingat salah satu pelaku ikut plontos tanpa rambut. Mereka mengendarai Honda Beat warna hitam-hijau," ujarnya.

Pemimpin Redaksi Harian Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin menyesalkan kejadian yang menimpa salah satu wartawannya. Dia berharap pihak kepolisian segera mengusut tuntas dan menangkap pelaku kejahatan tersebut sehingga tidak terjadi korban selanjutnya.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian ini. Terjadi di tengah Ibu Kota Jakarta. Kami berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku kejahatan tersebut. Supaya ada efek jera dan tidak terjadi lagi aksi begal yang meresahkan masyarakat ini,” ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, peristiwa yang terjadi di kawasan tersebut baru pertama kali terjadi. "Baru kali ini saja, jadi sudah berapa lama Saya tidak pernah dapat laporan kasus begal di daerah Sudirman. Kami akan menyelidiki kasus ini," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)