Sambut Natal, Petugas Gabungan Bersih-bersih Gereja di Sunter

Selasa, 20 Desember 2022 - 15:35 WIB
loading...
Sambut Natal, Petugas Gabungan Bersih-bersih Gereja di Sunter
Petugas gabungan melakukan aksi bersih-bersih gereja di wilayah Jakarta Utara, Selasa (20/12/2022). Salah satunya di Gereja HKBP Ancol Podomoro, Sunter Agung. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan melakukan aksi bersih-bersih gereja di wilayah Jakarta Utara, Selasa (20/12/2022).Salah satunya di Gereja HKBP Ancol Podomoro, RW 16, Kelurahan Sunter Agung.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan, kegiatan bersih-bersih gereja ini dilakukan dalam rangka menyambut Natal 2022.



"Giat ini dilaksanakan oleh tingkat kecamatan dan terdiri dari berbagai unsur, antara lain Satpol PP, Damkar, Lingkungan Hidup. Termasuk PPSU dan juga dari Polsek Tanjung Priok," ujar Danang saat ditemui di lokasi.

Danang menjelaskan, kegiatan bersih-bersih gereja ini mencakup pembersihan halaman maupun area dalam gereja. Petugas juga melakukan penopingan. Sedangkan petugas damkar melakukan penyemprotan di bagian lantai.

Sambut Natal, Petugas Gabungan Bersih-bersih Gereja di Sunter


"Jadi kegiatan bersih-bersih ini dilakukan oleh 60 personel gabungan, termasuk dari pihak gereja. Jadi nanti supaya jamaah itu bisa nyaman dalam melakukan melaksanakan perayaan Natal," ungkap Danang.

Sementara itu, Pimpinan Gereja HKBP Ancol Podomoro Resort Pdt Rijon Malcolm Siahaan mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada petugas gabungan yang peduli dalam upaya kelancaran ibadah Natal nanti.

"Sungguh mensyukuri dan berterima kasih buat pemerintah, dalam hal ini Camat, Lurah, Polsek dan Satpol PP, yang mau hadir untuk mendukung kelancaran perjalanan ibadah hari raya besar Kristen," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3492 seconds (0.1#10.140)