Ciputra Hospital Citra Garden City Lindungi 2.000 Pekerja Rentan dengan JKK dan JKM

Minggu, 18 Desember 2022 - 15:45 WIB
loading...
Ciputra Hospital Citra Garden City Lindungi 2.000 Pekerja Rentan dengan JKK dan JKM
Ciputra Hospital Citra Garden City Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-7 dengan tema Dedikasi, Integrasi, dan Transparansi. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ciputra Hospital Citra Garden City Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-7 dengan tema Dedikasi, Integrasi, dan Transparansi. Rumah sakit yang terletak di Kalideres, Jakarta Barat itu memberikan donasi iuran Jaminan Sosial Tenaga Kerja bagi 2.000 pekerja rentan yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pelaku usaha kecil dan lainnya yang tinggal di sekitar RS.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Grogol Dr Bambang Utama menyambut baik donasi yang merupakan CSR dari RS ini. Kepedulian perusahaan kepada pekerja rentan semacam ini sangat baik untuk dicontoh agar semakin banyak pekerja rentan juga terlindungi Jamsostek.
Baca juga: Universitas Ciputra Dorong Generasi Muda Berinovasi Bangkitkan UMKM

Dalam acara ini, dr Ridwan T Lembong selaku Direktur Ciputra Hospital Citra Garden City Jakarta dan Veimeirawaty Kusnadi selaku Direktur Corporate Ciputra Health Care secara simbolis menyerahkan Kartu Peserta BP Jamsostek kepada perwakilan pekerja rentan dari komunitas Ojek Online Kaliber.

Ridwan mengatakan Ciputra Hospital Citra Garden City berkomitmen meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar. Adanya program jaminan kecelakaan kerja terhadap pekerja rentan ini akan membuat para pekerja lebih tenang dalam bekerja.

Dalam hal kecelakaan kerja, pekerja tidak perlu khawatir masalah biaya karena akan dijaminkan oleh BP Jamsostek. Sesuai dengan tema HUT ke-7, Ridwan menyatakan bahwa RS ini berdedikasi penuh memberikan pelayanan yang terintegrasi dan berlandaskan transparansi.

Veimei, dalam pidatonya mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang telah terjalin dengan sangat baik selama 7 tahun ini antara Ciputra Hospital Citra Garden City dengan semua pihak baik dari pemerintahan, perwakilan perusahaan, asuransi, dokter spesialis serta perwakilan komunitas setempat.

Iuran jaminan sosial tenaga kerja yang diberikan kepada 2.000 pekerja rentan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pekerja rentan untuk melindungi diri dengan jaminan sosial tenaga kerja dengan selanjutnya melakukan pembayaran iuran secara mandiri.

Camat Kalideres Naman Setiawan mengaku senang dengan program CSR dari Ciputra Hospital Citra Garden City. Dia berharap akan makin banyak perusahaan-perusahaan lain yang peduli terhadap pekerja rentan sehingga masyarakat semakin sejahtera.

Ciputra Hospital Citra Garden City Jakarta, yang salah satu unggulannya adalah Trauma Center ini merupakan rumah sakit pemberi layanan kecelakaan kerja yang telah bekerja sama dengan BP Jamsostek.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)