Jakarta Diguyur Hujan Deras, BPBD DKI: Banjir Nihil dan 1 Pohon Tumbang di Lebak Bulus

Jum'at, 16 Desember 2022 - 16:10 WIB
loading...
Jakarta Diguyur Hujan Deras, BPBD DKI: Banjir Nihil dan 1 Pohon Tumbang di Lebak Bulus
Petugas tengah melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang akibat diguyur hujan deras disertai angin. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah wilayah Jakarta, termasuk Lebak Bulus, Jakarta Selatan, diguyur hujan deras pada Jumat (16/12/2022). Tidak ada banjir di wilayan ini, tetapi satu pohon tumbang .

Demikian disampaikan oleh Kepala Satuan Pelaksana Data Pusdatin BPBD DKI Michael Sitanggang. Kata dia, Jakarta Selatan tidak hanya diguyur hujan deras tapi juga disertai angin kencang.

"Hasil pantauan BPBD DKI Jakarta hingga pukul 15.00 WIB, terdapat satu kejadian pohon tumbang di Keluharan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sedangkan genangan terpantau nihil," kata Michael dalam keterangannya.

Michael menambahkan, adapun objek yang terdampak pohon tumbang yakni Kabel PLN di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sementara saat ini pohon tumbang sudah ditangani oleh tim reaksi cepat (TRC) dan dinas terkait.



"Hanya menimpa kabelnya saja, tidak sampai putus," ucap Michael.

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan dan pohon tumbang.

"Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop," ucap Michael.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)