Selain Sakit Hati, Sopir Pembunuh Majikan di Tanjung Priok Ingin Kuasai Harta Korban

Kamis, 15 Desember 2022 - 17:45 WIB
loading...
Selain Sakit Hati, Sopir Pembunuh Majikan di Tanjung Priok Ingin Kuasai Harta Korban
Petugas Polsek Tanjung Priok memeriksa H pelaku pembunuhan terhadap majikannya MC (76).Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Motif pembunuhan terhadap MC (76) yang dilakukan sopir pribadinya H (36) berlatar belakang dendam dan ingin menguasai harta korban. H yang tengah terlilit utang ini kerap dicaci maki korban di depan umum.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Bryan Wicaksono mengungkapkan, H masih menjalani pemeriksaan terkait pembunuhan majikannya di Kompleks Griya Inti Sentosa, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hasil pemeriksaan sementara, H mengaku terlilit utang sehingga berniat menguasai barang berharga dari dalam rumah korban. Karena keinginan melunasi utangnya tersebut, akhirnya membuat H berkeinginan untuk menggunakan cara di luar akal hingga nekat menyekap kedua majikannya M dan R (66) pada Rabu, 14 Desember 2022.

Selain berniat menguasai harta majikannya, H juga memiliki rasa sakit hati karena kerap dicaci-maki majikan di tempat umum.
"Motifnya untuk sementara ini pelaku sakit hati dengan korban. Ini menimbulkan dendam dan ingin menguasai harta korban," kata Bryan pada Kamis (15/12/2022).

Menurut Bryan, pelaku baru tiga bulan terakhir ini bekerja di rumah korban. Sebelumnya pelaku merupakan driver ojek online (Ojol).

Diberitakan sebelumnya, sopir pribadi berinisial H menganiaya majikannya berinisial MC hingga tewas di Perumahan Griya Inti Sentosa Sunter Agung, Jakarta Utara, Rabu (14/12/2022) malam.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Muhammad Yamin mengatakan, pihaknya mendapat laporan ada warga yang menjadi korban penganiayaan. Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok bersama Polres Metro Jakarta Utara mendatangi lokasi dan menemukan warga berinisial MC telah meninggal dunia.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3770 seconds (0.1#10.140)