Demo Buruh di Patung Kuda, Polisi Tutup Jalan Arah Istana Negara

Kamis, 15 Desember 2022 - 10:49 WIB
loading...
Demo Buruh di Patung Kuda, Polisi Tutup Jalan Arah Istana Negara
Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana Negara ditutup menggunakan beton berduri. Penutupan ini karena akan ada masa buruh yang melakukan demo di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Pihak kepolisian tengah memasang blokade beton serta kawat berduri di sekitar Patung Kuda , Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022).Lalu lintas menuju Istana Negara saat ini ditutup sementara.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, membentangnya beton dan kawat berduri tersebut diketahui guna menghadang pergerakan massa Buruh yang mengklaim bakal melakukan long march dari Bundaran HI menuju Istana Negara.

Terlihat, beton dan kawat berduri tersebut membentang dari ujung ke ujung. Sehingga, Jalan Merdeka Barat menuju Istana Negara dan sebaliknya tidak bisa dilewati pengendara.

Di sisi lain, polisi terlihat siaga di tiap-tiap sudut kawasan Patung Kuda. Mereka, berdiri sembari mengatur laju lalu lintas kendaraan.



Hingga pukul 10.20 WIB, massa aksi buruh masih belum tampak batang hidungnya. Padahal, Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengklaim, ribuan buruh bakal bergerak dari Bundaran HI sejak pukul 09.30 WIB.

Diketahui, sejumlah elemen masyarakat mulai dari buruh serta mahasiswa hari ini akan mengelar aksi demonstrasi di sejumlah titik DKI Jakarta, Kamis (15/12/2022). Seperti di depan Gedung DPR-MPR, kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, sementara akan ada 2.000 personel kepolisian yang akan mengawal aksi pada hari ini.

“Untuk hari ini kita siapkan sementara 2.000 personel untuk handle Patung Kuda dan DPR," ujarnya kepada wartawan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)