Ketua Jakarta Islamic Centre Harus Berintegrasi dan Mengayomi

Jum'at, 10 Juli 2020 - 21:00 WIB
loading...
Ketua Jakarta Islamic Centre Harus Berintegrasi dan Mengayomi
Pemprov DKI Jakarta hingga kini masih menggodok aturan dan syarat calon Ketua Jakarta Islamic Centre (JIC) DKI Jakarta yang baru.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta hingga kini masih menggodok aturan dan syarat calon Ketua Jakarta Islamic Centre (JIC) DKI Jakarta yang baru. Pemprov DKI berharap Ketua JIC ke depan harus yang berintegritas dan mengayomi.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, saat ini masih menggodok aturan dan syarat calon ketua JIC yang baru. "Regulasinya masih disusun. Tapi pemilihan ketua belum dalam waktu dekat," kata Hendra Hidayat kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

Hendra mengungkapkan, peran ketua JIC terbilang strategis. Sebab selain sebagai tempat peribadatan, JIC juga berfungsi sebagai pendidikan dan perekonomian."Ketua JIC harus yang berintegritas dan mengayomi," ujarnya. (Baca: JIC Harus Jadi Pusat Perubahan Islam di Ibu Kota hingga Internasional)

Untuk mengisi kekosongan kursi ketua JIC, lanjut Hendra, sementara ditempati Pelaksana Tugas (Plt) yakni Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov DKI Jakarta Catur Laswanto."Kalau calon-calonnya sudah ada, nanti diserahkan ke Pak Gubernur untuk dipilih," ucap Hendra.

Untuk diketahui, selain sebagai tempat ibadah, Masjid JIC juga mempunyai segudang kegiatan lain seperti pemberdayaan ZISWAF, pendidikan (TPA), madrasah, pusat kegiatan belajar masyarakat), kegiatan sosial ekonomi (koperasi masjid), pengajian rutin, tablik akbar, dan beberapa perayaan hari besar Islam.

Berbagai fasilitas pun tersedia, bahkan bisa dikatakan hampir lengkap. Di JIC sudah ada wisma, lahan parkir, taman, gudang, tempat penitipan sepatu atau sandal, ruang belajar (TPA/madrasah), toko, aula serba guna, koperasi, perpustakaan dan kantor sekretariat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)