Tim SAR Lanjutkan Pencarian Tubuh Remaja yang Terpental ke Kali Usai Ditabrak Kereta

Rabu, 14 Desember 2022 - 13:49 WIB
loading...
Tim SAR Lanjutkan Pencarian Tubuh Remaja yang Terpental ke Kali Usai Ditabrak Kereta
Tim SAR tengah mencari remaja yang terpental ke kali usai ditabrak kereta di Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Hingga kini, tubuh remaja itu belum juga ditemukan. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Tim Pencarian dan Pertolongan ( SAR ) Gabungan turun tangan untuk mencari remaja berinisial JU (14), yang dilaporkan tertabrak kereta api di lintasan Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Korban juga terlempar ke Kali Cilemahabang usai tersambar kereta.

"Semalam kita sudah upayakan pencarian terhadap korban. Namun masih nihil dan Rabu pagi ini akan kami lanjutkan secara maksimal dengan harapan korban segera kita temukan." kata Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli dalam keterangannya, Rabu (14/12/2022).

Pada pencarian hari ini, SAR menurunkan sebanyak tiga tim pertolongan. Adapun masing-masing tim akan bertugas mulai dari penyusuran sungai menggunakan perahu, penyusuran bantaran sungai dengan visual dan penyusuran permukaan air.



“Penyusuran sungai dengan menggunakan perahu karet dengan radius tiga kilometer, penyusuran visual di bantaran sungai dengan radius dua km dan penyusuran permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device di sekitar lokasi kejadian,” terang Fazzli.

Dia menjelaskan, pihaknya dalam operasi kali ini melibatkan sejumlah unsur. Di antaranya yakni BPBD Kabupaten Bekasi, unsur Polri dan sejumlah relawan dari masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, bocah laki-laki usia 14 tahun tewas tersambar Kereta Api (KA) 12/17 Limas Priok Cargo Jurusan Kalimas-Tanjung Priok. Korban tercebur ke Kali Cilemahabang dan jasadnya belum ditemukan. Baca Juga: Tertabrak KRL, Pengendara Motor Terpental dan Hilang di Kali Angke
Kecelakaan terjadi di jalur perlintasan KA hilir KM 47+9 dari arah timur ke barat Kampung Pulo Kecil, Desa Simpangan, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa 13 Desember 2022 siang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)