Pengelola Pasar Slipi Akui Masih Banyak Pedagang Pakai Kantong Plastik

Jum'at, 10 Juli 2020 - 18:45 WIB
loading...
Pengelola Pasar Slipi Akui Masih Banyak Pedagang Pakai Kantong Plastik
Pengelolah Pasar Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, mengaku masih banyak pedagang yang masih menggunakan kantong plastik meski sudah diberlakukan larangan sejak 1 Juli 2020. SINDOnews/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - Pengelolah Pasar Slipi, Palmerah, Jakarta Barat , mengaku masih banyak pedagang yang masih menggunakan kantong plastik meski sudah diberlakukan larangan sejak 1 Juli 2020. Karena itu, pengelola selalu berpatroli keliling pasar memastikan kantong plastik sekali pakai tak lagi disediakan pedagang.

Kepala Pasar Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Ahmad Subhan mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. "Masih ada yang belum, tetap saya sampaikan ke pedagang untuk menyediakan kantong belanja ramah lingkungan," ujarnya saat dihubungi, Jumat (10/7/2020).

"Setiap hari kami juga keliling dan pakai pengeras suara untuk mengingatkan. Semoga semua pedagang dan pengunjung paham," lanjut Subhan. (Baca juga; DKI Tegaskan Tak Ada Sanksi Larangan Kantong Plastik Bagi Konsumen )

Selain itu, kepada pengunjung dan pembeli, kata Subhan, pihaknya juga memberikan masker gratis dengan syarat sudah membawa kantong belanja sendiri. "Pengunjung Pasar Slipi yang membawa kantong belanja diberikan masker sebanyak empat lembar. Ini sudah satu minggu berjalan," tuturnya.

Dia mengharapkan dengan adanya upaya pembagian masker gratis tersebut, pengunjung akan terus membawa kantong belanja sendiri saat berbelanja ke Pasar Slipi. (Baca juga; Pesan untuk Unit Usaha yang Masih Pakai Kantong Plastik, DKI: Tiga Bulan Harus Berubah )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)