Dosen-Mahasiswa FH Trisakti Gelar Program Kemandirian Masyarakat di Meruya

Selasa, 13 Desember 2022 - 20:58 WIB
loading...
Dosen-Mahasiswa FH Trisakti Gelar Program Kemandirian Masyarakat di Meruya
Dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trisakti menggelar Program Kemandirian Masyarakat (PKM) di RPTRA Mahkota, Meruya Selatan, Jakarta Barat, Selasa (13/12/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trisakti menggelar Program Kemandirian Masyarakat (PKM) di RPTRA Mahkota, Meruya Selatan, Jakarta Barat, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan ini mengambil tema "Program Kemandirian Masyarakat (PKM): Revitalisasi RPTRA Mahkota, Meruya Selatan, Jakarta Barat sebagai Pusat Ruang Kreatifitas Anak, Rekreasi Ekologis dan Pemberdayaan Masyarakat".
Baca juga: Ini Sederet Jurusan Favorit di Universitas Trisakti

Acara dihadiri 40 warga serta dosen dan mahasiswa FH Universitas Trisakti yang masing-masing diwakili tiga orang. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang telah berlangsung sejak 5 Desember 2022 lalu.

PKM merupakan salah satu bagian dari Program Kampus Merdeka Indonesia Jaya yang diusung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Ketua Program Kemandirian Masyarakat Dr Wahyudi Siswanto mengatakan, kegiatan ini merupakan pemberdayaan bagi masyarakat sekitar RPTRA.

"Melalui kegiatan PKM ini, kita akan bersinergi dengan mereka untuk melakukan berbagai penataan seperti penataan perpustakaan, penataan sarana bermain, penataan taman, dan penataan kolam," ujarnya.

Tenaga pengajar bidang hukum di universitas yang dikenal dengan Kampus Reformasi ini juga menerangkan bahwa bukan hanya penataan-penataan yang akan mereka lakukan, namun berbagai hal lain yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Kami juga memberikan berbagai pelatihan untuk masyarakat seperti pelatihan dan praktik hidroponik serta melatih kewirausahaan bagi warga sekitar," ucap Wahyudi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)