MNC Peduli Tanam Mangrove di Babelan Bekasi, Tokoh Masyarakat: Ekosistem Jadi Terjamin

Selasa, 13 Desember 2022 - 16:57 WIB
loading...
MNC Peduli Tanam Mangrove di Babelan Bekasi, Tokoh Masyarakat: Ekosistem Jadi Terjamin
MNC Peduli mengajak warga menanam 1.000 mangrove di Desa Sembilangan, Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/12/2022). Selain itu, warga terdampak banjir rob juga mendapatkan sembako. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - MNC Peduli mengajak warga menanam 1.000 mangrove untuk menjaga ekosistem di Desa Sembilangan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/12/2022). Selain itu, warga terdampak banjir rob juga mendapatkan sembako.

Abdul Rosid, tokoh masyarakat mengatakan, penanaman mangrove sangat bermanfaat untuk warga yang berada di sekitar tambak, terutama untuk mengatasi abrasi tanggul-tanggul tambak yang selama ini tergerus rob.
Baca juga: MNC Peduli Ajak Warga Babelan Bekasi Tanam Mangrove Demi Cegah Abrasi

"Untuk MNC Peduli kita bersyukur sekali dan terima kasih atas kedatangannya serta kepeduliannya. Program penanaman mangrove di pesisir ini terutama untuk masyarakat yang punya tambak-tambak di sekitar sini tanggul-tanggul mereka akan terlindungi dan aman," ujar Abdul, Selasa (13/12/2022).

Selain mengatasi abrasi dari akarnya pohon mangrove akan bertahan untuk induk-induk udang yang bertelur dan juga mampu memecah ombak. Banyak manfaatnya bakau ini.

"Dengan keberadaan mangrove insyaallah ekosistem Desa Sembilangan akan terus terjamin dan juga sesuai dengan ekowisata di sini, ekowisata sungai rindu penanaman pohon mangrove," tuturnya.

Di lokasi sama, MNC Peduli kembali melanjutkan kegiatan dengan memberikan paket sembako berupa beras untuk warga terdampak banjir rob.

"Terima kasih MNC Peduli atas bantuan terhadap warga kami yang terkena banjir rob," kata Ayu Safitri, warga sekitar.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)