2 Tahanan Kabur, Kapolsek Tambun Diperiksa Propam Polda Metro Jaya

Selasa, 13 Desember 2022 - 13:29 WIB
loading...
2 Tahanan Kabur, Kapolsek Tambun Diperiksa Propam Polda Metro Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Buntut dari kaburnya dua tahanan, Kapolsek Tambun AKP Rusnawati diperiksa Bidang Propam Polda Metro Jaya . Rusnawati diperiksa terkait kelalaian sebagai pimpinan sehingga dua tahanan kabur .

"Kalau yang Tambun itu, Kapolsek sudah diperiksa," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (13/12/2022).

Tida hanya Kapolsek, lanjut Zulpan, Propam juga bakal memeriksa pihak lain yang bertanggung jawab di Polsek Tambun. Dia menyebut ditemukan juga kelalaian di balik kaburnya dua tahanan ini.

Zulpan mengatakan terkait sanksinya bakal diputuskan oleh Bidang Propam."Ya kan kalau kabur itu ada unsur kelalaian," katanya.
Dihimpun dari berbagai sumber pihak Polsek Tambun dikabarkan juga tidak melaporkan kepada pimpinan atas peristiwa kaburnya dua tahanan tersebut. Diketahui kedua tahanan kabur pada siang bolong sekira pukul 11.11 WIB tanggal 27 November 2022.

Mereka melarikan diri dari ruang tahanan Polsek Tambun yang berada di lantai tiga dengan cara merusak pintu menggunakan alat.

Setelah berhasil keluar dari rutan, kedua tahanan itu langsung menuju ke ruang CCTV. Saat itu, ruang CCTV dalam keadaan tidak terkunci kemudian meloncat ke luar di lantai 2 melalui jendela selanjutnya turun ke lantai 1 dan melarikan diri ke arah belakang Polsek Tambun.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)