Gedung Perkantoran di Jakarta yang Pernah Kebakaran, Nomor 4 Berlanjut ke Pengadilan

Senin, 12 Desember 2022 - 12:42 WIB
loading...
Gedung Perkantoran di Jakarta yang Pernah Kebakaran, Nomor 4 Berlanjut ke Pengadilan
Gedung Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, saat dilanda kebakaran pada Minggu (23/8/2020) silam. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Peristiwa kebakaran masih sering terjadi di Jakarta. Kebakaran disebabkan berbagai faktor seperti korsleting listrik, kompor gas, hingga puntung rokok.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sepanjang 2021 lalu ada sebanyak 1.535 kejadian kebakaran di Jakarta sepanjang 2021. Jumlah itu berkurang dibandingkan 2020 silam yang mencapai 3.156 kejadian.

Kebakaran tidak hanya melanda permukiman penduduk, sejumlah gedung bertingkat pun kerap kali dilanda amuk si jago merah tersebut. Baca: 6 Fakta Kebakaran Gedung Kemenkumham, Nomor 5 Puluhan WNA Berhasil Dievakuasi

Berikut sejumlah gedung perkantoran di Jakarta yang pernah mengalami kebakaran.

1. Gedung Kemenkumham

Gedung Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terbakar pada Kamis, Desember 2022 lalu. Salah satu pegawai terluka akibat kejadian ini akibat memecahkan kaca unutk melakukan pemadaman awal.

Kebakaran yang terjadi di salah satu bagian kompleks gedung Kemenkumham untungnya hanya membakar alat tulis kantor (ATK) yang sudah tak terpakai.

Sedangkan dokumen penting lainnya sudah tersimpan di Gudang Penyimpanan Barang Milik Negara (BMN) Gedung Sentra Mulia.

Gedung Perkantoran di Jakarta yang Pernah Kebakaran, Nomor 4 Berlanjut ke Pengadilan

Foto/MPI

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Selatan menduga, kebakaran yang terjadi di gudang yang berada di Gedung Sentra Mulia Kemenkumham tersebut akibat korsleting listrik.

2. Gedung Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)