Universitas Bina Nusantara Gelar Pelatihan untuk Pelaku UMKM di Pulau Pramuka

Senin, 12 Desember 2022 - 07:39 WIB
loading...
Universitas Bina Nusantara Gelar Pelatihan untuk Pelaku UMKM di Pulau Pramuka
Universitas Bina Nusantara (Ubinus) menggelar pelatihan untuk pelaku UMKM di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Universitas Bina Nusantara (Ubinus) menggelar pelatihan untuk pelaku UMKM di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta keterampilan masyarakat di Kepulauan Seribu .

Ketua panitia kegiatan, Astari Retnowardhani mengatakan, kegiatan ini merupakan program insentif pengabdian kepada masyarakat terintegrasi dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kegiatan Kampung Bangkit (KKB) Berbasis Kinerja Indikator Kinerja Utama (IKU) Bagi PTS Tahun 2022 yang didanai Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek.

Astari melanjutkan,dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan pelaku UMKM di Pulau Pramuka lebih mengenal mengenai e-learning serta teknologi digital."Ini dapat memberi manfaat bagi para pelaku UMKM agar produk mereka dapat lebih dikenal luas dan dapat meningkatkan bisnis mereka," katanya dalam keterangan tertulis pada Senin (12/12/2022).

Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi menuturkan, kerja sama dengan Ubinus sudah berlangsung sejak beberapa tahun sebelumnya. Berbagai kegiatan kerja sama seperti penyuluhan dan pendampingan terhadap masyarakat Pulau Pramuka sudah beberapa kali diselenggarakan.

Menurutnya, kegiatan untuk dapat menambah pengetahuan serta keterampilan masyarakat di kepulauan Seribu memang terbatas, antara lain karena kendala jarak dan fasilitas yang ada.

"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan literasi masyarakat dalam penggunaan teknologi digital untuk menjalankan bisnis mereka. Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dengan pendampingan langsung," tuturnya.

Dalam kegiatan ini sejumlah narasumber terdiri dari dosen-dosen di Ubinus, Universitias Indones, UMB, dan sejumlah pelaku usaha ternama.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)