Tak Terima Ditegur Masuk Jalur Busway, Pesepeda Tabrak Petugas Dishub

Minggu, 11 Desember 2022 - 17:33 WIB
loading...
Tak Terima Ditegur Masuk Jalur Busway, Pesepeda Tabrak Petugas Dishub
Warga tengah bersepeda di kawasan CFD, Jakarta Pusat. Peseda tampak menikmati lokasi HBKB tersebut. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi nekat dilakukan pesepeda saat berkegiatan di area hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day ( CFD ), Jakarta Pusat, Minggu (11/12/2022). Pasalnya, pesepeda itu masuk ke jalur khusus Bus Transjakarta atau Busway .

Petugas Dishub di lokasi pun mencoba memberi imbauan. Namun, pesepeda itu malah menabrak petugas Dishub. Kejadian itu sempat dibagikan dalam cuitan akun Twitter @Areloghy.

"Ada pesepeda ban tipis, baju ketat tapi sepatu enggak cetak-cetuk masuk ke Jalur TransJakarta, ditegur sama petugas Dishub Jakarta, malah ditabrakin petugasnya. Sinting emang!!" tulis akun Twitter tersebut.



Saat dihubungi, Arel, pemilik akun Twitter @Areloghy itu menjelaskan, kejadian itu dilihat saat dirinya ingin bertolak pulang usai berkegiatan di CFD. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

"Tadi saya kebetulan lewat, saya melihat ada perdebatan antara pesepeda dengan pegawai Dishub," ucapnya.

Ia menuturkan, cekcok tersebut terjadi di depan Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat. Lantas ia berinisiatif menanyakan kepada petugas di sekitar terkait perdebatan tersebut.

"Saya bertanya kepada petugas Satpol PP yang ada di situ, disebutkan bahwa pesepeda masuk dalam Jalur Transjakarta terus petugas Dishubnya ditabrak," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)