Ini Pengakuan Keluarga Pasien Korban Suntikan Buvanest

Rabu, 18 Februari 2015 - 10:00 WIB
Ini Pengakuan Keluarga Pasien Korban Suntikan Buvanest
Ini Pengakuan Keluarga Pasien Korban Suntikan Buvanest
A A A
TANGERANG - Salah satu keluarga korban suntikan bunavest di RS Siloam Karawaci Tangerang memaparkan, korban sempat disuntik dua kali ketika menjalani operasi caesar.

Rilda Amanda salah satu pasien RS Siloam Karawaci yang meninggal setelah mendapatkan suntikan buvanest spinal 0,5 persen heavy ternyata sempat mendapatkan dua kali suntikan obat tersebut.

"Informasi yang saya dapat, Rilda dua kali mendapat suntikan obat itu, pertama saat akan operasi dan kedua saat operasi berjalan," kata R, salah seorang keluarga Rilda yang ditemui, Rabu (18/2/2015).

Dijelaskan R, suntikan pertama dilakukan saat operasi dan saat itu Rilda masih sadar dan mengeluh gatal pada dokter. Melihat reaksi pasien yang masih sadar dan ada keluhan sementara operasi tengah berjalan dokter kembali menyuntikkan obat yang sama.

Setelah proses caesar selesai, R akhirnya masuk ICU setelah kejang-kejang dan meninggal pada hari yang sama yaitu 12 Februari 2015 atau sekitar 24 jam sejak penyuntikan dilakukan.

Sebelumnya diberitakan, Humas RS Siloam Karawaci, Heppi Nurfianto saat dikonfirmasi membenarkan ada dua pasien rumah sakit tersebut yang meninggal pekan lalu, satu berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Dijelaskan Heppi untuk pasien laki-laki merupakan pasien urologi, sementara pasien perempuan merupakan pasien melahirkan dengan tindakan caesar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0070 seconds (0.1#10.140)