Detik-detik Polisi Diserang saat Gerebek Kampung Bahari

Jum'at, 09 Desember 2022 - 20:33 WIB
loading...
Detik-detik Polisi Diserang saat Gerebek Kampung Bahari
Video penyerangan yang dilakukan sejumlah orang saat petugas Polres Jakarta Utara menggerebek Kampung Bahari RW 12 Blok A2, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (9/12/2022).Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penggerebekan yang dilakukan aparat Polres Jakarta Utara di Kampung Bahari RW 12 Blok A2, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (9/12/2022) mendapat perlawanan dari sejumlah orang. Video penyerangan terhadap petugas pun beredar di media sosial.

Dari video yang didapat, aparat Polsek Tanjung Priok yang dipimpin Kapolsek Kompol Muhammad Yamin diserang oleh sejumlah orang yang diduga sebagai komplotan bandar narkoba.

Beberapa kali pelaku penyerangan melempar petasan hingga batu ke arah petugas di pertigaan Gang A2 RW 12, Kelurahan Tanjung Priok.Petugas terus tetap bertahan di tempat tersebut, meskipun ledakan petasan mengarah ke mereka.

Hingga akhirnya ada beberapa personel yang mengalami luka-luka. Selain dilempar petasan dan juga batu, tidak jarang juga komplotan bandar narkoba juga melemparkan kata-kata kasar kepada petugas.

Berada dalam ancaman tersebut, salah satu petugas sempat emosi bahkan ingin membalasnya dengan melepaskan tembakan. Baca: Gerebek Kampung Bahari, 1 Anggota Polsek Tanjung Priok Terluka

Namun, emosi petugas tersebut dapat diredam oleh Kapolsek Tanjung Priok Kompol Muhammad Yamin. Dirinya menahan para anggotanya untuk menjaga sikap dan menahan emosi.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Muhammad Yamin mengatakan, dari aksi penyerangan ini dirinya dan satu anggotanya terkena batu hingga ledakan petasan.

"Satu anggota saya, panit (perwira unit) Reskrim terluka, kalau saya baju dinas yang saya pakai tadi bolong-bolong terkena percikan ledakan petasan tapi saya tidak luka-luka," katanya.

Sebelumnya, petugas dari jajaran Polres Jakarta Utara kembali mendapat serangan dari warga saat penggerebekan pengedar narkoba di Kampung Bahari.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara, Kompol Slamet Riyanto mengatakan, pihaknya menangkap 12 orang beserta barang bukti sabu berat 13,74 gram, alat isap sabu, timbangan, senjata tajam, dan CCTV.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2580 seconds (11.210#12.26)