Monas hingga Masjid Istiqlal Dipercantik, Heru Budi Gandeng Menteri BUMN dan PUPR

Kamis, 08 Desember 2022 - 22:01 WIB
loading...
Monas hingga Masjid Istiqlal Dipercantik, Heru Budi Gandeng Menteri BUMN dan PUPR
Pj Gubernur DKI Heru Budi saat mengunjungi Masjid Istiqlal sekaligus bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Foto: Dok PPID DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Kawasan Monumen Nasional (Monas) hingga Masjid Istiqlal, akan dipercantik.Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal menggandeng Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk mewujudkannya.

Baca juga: Beda dengan Anies, Heru Budi Tanam Lagi Pohon di Monas dan Revitalisasi Parkir IRTI

Hal itu disampaikan Heru saat mengunjungi Masjid Istiqlal sekaligus bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Heru berjanji akan bersinergi dan mendukung kegiatan pembangunan tambahan di Masjid Istiqlal.

"Nanti kami bantu. Akan ada kegiatan tambahan pembangunan, mungkin perizinannya nanti prosesnya dipercepat," ujar Heru, Kamis (8/12/2022).

Monas hingga Masjid Istiqlal Dipercantik, Heru Budi Gandeng Menteri BUMN dan PUPR


Bahkan, kata Heru, dukungan tersebut tidak hanya dalam bentuk perizinan. Pihaknya bakal berkoordinasi dengan Menteri BUMN dan Menteri PUPR terkait perbaikan untuk kawasan Monas hingga Masjid Istiqlal.

"Nanti ada sedikit perbaikan di Monas dan bisa disinergikan dengan Istiqlal. Apa-apa yang dibutuhkan, kami siapkan," ungkapnya.

Pertemuan Heru dan Nasaruddin Umar membahas upaya-upaya peningkatan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Masjid Istiqlal, dalam rangka pembinaan dan menjaga kerukunan umat beragama, serta pengembangan kesejahteraan umat beragama di Jakarta.

"Kami ke sini sowan (silaturahmi) ke Bapak (Imam Besar Istiqlal). Tidak ada hal lain kecuali kami ingin meningkatkan sinergi," tuturnya.

Monas hingga Masjid Istiqlal Dipercantik, Heru Budi Gandeng Menteri BUMN dan PUPR


Sementara Nasaruddin Umar menyambut baik upaya peningkatan sinergi dengan Pemprov DKI Jakarta. Ia menegaskan akan terus mendukung berbagai program maupun kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

"Mohon dukungan juga supaya Masjid Istiqlal bisa jadi (salah satu) ikon Jakarta. Kami siap mendukung program Pemprov DKI. Kami juga menggalang kerukunan lintas agama, aula di Istiqlal juga dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, kecuali kegiatan politik," pungkasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1885 seconds (11.210#12.26)