Ini 5 Mall Tertua di Indonesia, Terbanyak dari Jakarta

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:47 WIB
loading...
A A A
Pada pembangunannya, Mall ini didesain oleh ahli dari PT Parama Consultant Jakarta yang bekerja sama dengan Paddle Throp & Walker. Sedangkan proyeknya dikerjakan PT Kardi General Contractors Internasional.

Dengan waktu sekitar 1,5 tahun pengerjaan, Tunjungan Plaza Surabaya ini diperkirakan menelan biaya investasi mencapai Rp30 miliar dan melibatkan kurang lebih 1.900 pekerja.

Baca juga : Tempat Wisata Ditutup, Warga Serbu Mall di Tangerang

3. Bandung Indah Plaza

Mall ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar sekaligus tertua di Bandung. Dalam sejarahnya, Bandung Indah Plaza diperkirakan telah dibangun di akhir 1980-an.

Setelahnya, pusat perbelanjaan tersebut dibuka secara resmi pada pertengahan tahun 1990. Seiring waktu, eksistensi Bandung Indah Plaza tetap terjaga dan menjadi salah satu mall legendaris di Bandung.

4. Plaza Blok M

Berikutnya ada Plaza Blok M. Dikutip dari laman Pakuwon Jati, pusat perbelanjaan ini diketahui telah beroperasi sejak tahun 1991.

Berada di kawasan komersial Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mall ini tetap konsisten dengan eksistensinya, meski telah banyak hadir saingan-saingan berupa pusat perbelanjaan baru di Jakarta.

5. Gajah Mada Plaza Jakarta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)