Ribuan Emak-emak di Jakarta Gaungkan Ganjar Presiden 2024

Rabu, 07 Desember 2022 - 19:28 WIB
loading...
Ribuan Emak-emak di Jakarta Gaungkan Ganjar Presiden 2024
Sebanyak 1.500 emak-emak relawan Ganjar Pranowo menggaungkan Ganjar Presiden 2024 di Balai Warga Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022) sore. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.500 emak-emak relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar DKI Jakarta menggaungkan Ganjar Presiden 2024. Dukungan itu disampaikan saat kegiatan Doa untuk Indonesia bertajuk Damai untuk Negeri.

Ribuan emak-emak ini mendoakan bangsa Indonesia agar memiliki figur pemimpin yang adil, jujur dan merakyat pada Pilpres 2024 mendatang. Ketua Mak Ganjar DKI Jakarta, Evi Nafisah menyebutkan, figur pemimpin yang diinginkan masyarakat Indonesia saat ini, khususnya kalangan emak-emak adalah Ganjar Pranowo .

Dia dinilai paling layak untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo. "Kami dukung beliau karena sosoknya sangat sederhana, tidak macam-macam, bersih dari korupsi, setiap jejak dan program beliau terkenal dan diketahui oleh banyak masyarakat. Apalagi di polling survei Pak Ganjar ini kan selalu berada di posisi teratas," kata Evi di Balai Warga Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022) sore.

Ganjar memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan emak-emak. Selain ciri khas rambut putihnya, Ganjar juga telah membuat sejumlah kebijakan dan program untuk menyejahterakan perempuan. Antara lain Kartu Jateng Sejahtera yang ditujukan untuk ibu rumah tangga dan Kredit Mitra Jateng 25 untuk membantu akses permodalan usaha masyarakat.

Tak hanya itu, Lapak Ganjar yang menjadi program favorit emak-emak juga masih terus dijalankan Ganjar untuk membantu UMKM daerah. Bahkan, Lapak Ganjar kini disebut-sebut berpotensi menjadi program nasional karena telah membantu banyak UMKM masyarakat.

"Pak Ganjar itu sangat tulus dalam bekerja, cara berpikirnya dan cara berjuanganya. Beliau juga sangat dekat dengan rakyat, apalagi emak-emak dan beliau selalu turun langsung ke bawah. Karena hari ini kita berdoa agar perjuangan kita dilancarkan, selalu diberkahi dan didukung oleh masyarakat banyak, itulah intinya," jelas Evi.

Salah satu relawan Mak Ganjar, Yani Maria sangat antusias mengikuti acara tersebut lantaran dirinya begitu mengidolakan sosok Ganjar Pranowo. Dia pun senang menjadi bagian dari perjuangan Mak Ganjar dalam mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024.

Perempuan asal Purworejo, Jawa Tengah ini menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang pintar, luwes, bersahaja, dan juga merakyat kepada seluruh kalangan kelas masyarakat tanpa pandang bulu. Dia yakin emak-emak lainnya juga menginginkan Ganjar menjadi Presiden 2024.

"Mudah-mudahan jika Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden tetap sama. Tetap bersahaja, ramah dan merakyat. Lalu lanjutkan perjuangan IKN agar Indonesia dalam 100 tahun ke depan menjadi Indonesia yang hebat, melebihi negara-negara lainnya," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)