BPBD DKI: Banjir Rob di Pesisir Utara Jakarta Telah Surut

Rabu, 07 Desember 2022 - 14:05 WIB
loading...
BPBD DKI: Banjir Rob di Pesisir Utara Jakarta Telah Surut
BPBD DKI Jakarta memastikan delapan RT yang terendam banjir rob di pesisir utara Jakarta sudah surut seluruhnya. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - BPBD DKI Jakarta memastikan delapan RT yang terendam banjir rob di pesisir utara Jakarta sudah surut seluruhnya.Sebelumnya, banjir rob menerjang wilayah pesisir utara.

”BPBD mencatat hingga pukul 13:00 WIB, seluruh genangan di wilayah DKI Jakarta sudah surut,” kata Kepala Satuan Pelaksana Data Pusdatin BPBD DKIMichaelSitanggangdalam keterangannya dikutip, Rabu (7/12/2022). Baca juga: Pagi Ini, 8 RT di Jakarta Utara Terendam Banjir Rob

Michael menambahkan banjir rob surut berkat upaya kolaboratif dalam menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik. Peran dari unsur masyarakat juga dilibatkan dalam upaya ini seperti pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lainnya.

”BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop,” tuturnya.

Sebagai informasi, BPBD DKI mengimbau ancaman banjir rob di pesisir utara Jakarta masih akan berlangsung hingga 13 Desember 2022 mendatang.

Adapun data wilayah terdampak dan surut seluruhnya sebagai berikut:

Jakarta Utara terdapat 8 RT yang terdiri dari:
Kel. Pluit
- Jumlah: 5 RT
- Ketinggian: 20 s.d 25 Cm
- Penyebab: ROB

Kel. Marunda
- Jumlah: 2 RT
- Ketinggian: 30 Cm
- Penyebab: ROB

Kel. Koja
- Jumlah: 1 RT
- Ketinggian: 20 Cm
- Penyebab: ROB
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3510 seconds (11.252#12.26)