Panik Diteriaki Jambret, Pelaku Lompat ke Kali Sentiong

Rabu, 07 Desember 2022 - 12:30 WIB
loading...
Panik Diteriaki Jambret, Pelaku Lompat ke Kali Sentiong
Polisi menangkap dua jambret ponsel yang sempat melompat ke Kali Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua pelaku jambret yang beraksi di Johar Baru, Jakarta Pusat , ditangkap polisi . Satu dari kedua pelaku itu sempat mencoba melarikan diri dengan cara melompat ke Kali Sentiong.

Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP Suprayogo mengatakan, dua pelaku TR (26) dan AR (40), mencoba mencopet sebuah handphone milik salah satu warga di Jalan Baladewa.

"Kita amankan TR (26) dan AR (40). Keduanya tadi menjambret handphone salah satu warga di Jalan Baladewa," kata dia saat dihubungi wartawan, Rabu (7/12/2022).

Ia melanjutkan, awalnya saat kedua pelaku berkeliling dengan sepeda motor untuk mencari mangsanya. Saat itu korban AH (36) sedang bermain handphonenya saat berada di pinggir jalan.



"Ketika lihat ada korban pelaku langsung jambret handphone korban. Saat itu juga korban teriak dan keduanya panik hingga loncat ke Kali Sentiong," tambah dia.

Menurutnya, kedua pelaku sering melakukan aksi jambret tersebut. Sasaran mereka juga diketahui semua golongan.

"Sasaran mereka semua golongan. Pengakuan mereka sudah tiga kali beraksi melakukan jambret handphone," terang dia.

Selain itu, kata Suprayogo, hasil jambret tersebut rencananya akan dipakai pelaku untuk kebutuhan hidup keluarga mereka.

"Mereka ngaku hasil kejahatan mereka itu dijual dan dibuat memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)