Si Jago Merah Mengamuk di Tebet, 100 Personel Damkar Dikerahkan ke Lokasi

Selasa, 06 Desember 2022 - 10:27 WIB
loading...
Si Jago Merah Mengamuk di Tebet, 100 Personel Damkar Dikerahkan ke Lokasi
Petugas pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan si jago merah yang membakar rumah. Api pun berhasil dipadamkan petugas. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satu rumah di Kavling 012/013 Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, diamuk si jago merah , Selasa (6/12/2022) dini hari tadi. Kebakaran itu sudah ditangani oleh Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Dikutip dari laman Instagram @humasjakfire, 20 unit gabungan Sudin Gulkarmat wilayah Jakarta Selatan dan Timur dengan 100 personel dikerahkan untuk memadamkan api. Baca juga: Begini Penjelasan Gulkarmat Jaksel Soal Warteg di Simprug Golf 2 Tak Terbakar

"Sebanyak 20 unit wilayah gabungan (18 unit Jakarta Selatan dan dua unit Jakarta Timur) serta 100 personel dikerahkan untuk melakukan pemadaman yang mulai beroperasi pukul 04.30 WIB," tulis akun Instagram tersebut.

Awalnya, penghuni rumah melihat api yang sudah membesar dari salah satu kamar di lantai dasar. Lantas penghuni rumah meminta bantuan tetangga untuk menghubungi Sudin Gulkarmat.



"Menurut informasi, penghuni rumah melihat api sudah membesar di salah satu kamar yang berada di lantai dasar. Lalu ia keluar rumah dan meminta bantuan tetangga untuk menghubungi petugas #DamkarDKI," jelas akun tersebut.

"Saat ini masih dalam penanganan petugas. Belum diketahui secara pasti dugaan awal munculnya titik api," terangnya.

Api berhasil dilokalisir oleh petugas dan melalui tahap pendinginan pada pukul 06.05 WIB. Hingga saat ini, status pemadaman sudah dinyatakan selesai. Diketahui, penyebab kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Baca juga: Kebakaran di Gedung Baintelkam Mabes Polri, Gulkarmat Jaksel Gunakan Robot Pengurai Asap

"Api berhasil dilokalisir dan melalui tahap pendinginan hingga pada pukul 06.05 WIB, pemadaman berhasil dinyatakan selesai. Kebakaran ini diduga terjadi akibat korsleting listrik,” tambahnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1569 seconds (10.101#12.26)