Heru Budi Buka Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Jakarta yang Diikuti 180 Peserta

Senin, 05 Desember 2022 - 20:28 WIB
loading...
Heru Budi Buka Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Jakarta yang Diikuti 180 Peserta
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-27 tingkat Provinsi DKI Jakarta ke-27, Senin (5/12/2022). Foto: MPI/Redi Sandi
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-27 tingkat Provinsi DKI Jakarta ke-27, Senin (5/12/2022). STQ digelar 5-8 Desember 2022, bertempat di Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Pembukaan STQ dilakukan secara simbolis oleh Herudengan memukul bedug. Heru berharap kegiatan STQ ke-27 berjalan dengan sukses.

Pada kesempatan itu Heru juga melakukan pengukuhan terhadap lima Dewan Hakim yang akan menjadi juri seluruh peserta pada ajang STQ ke-27 tersebut.

Baca juga: DKI Jakarta Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nasional ke-26

Ia berharap, seluruh peserta menunjukkan penampilan terbaiknya saat berkompetisi, sehingga pemenangnya akan menjadi perwakilan terbaik dari DKI Jakarta dalam ajang tingkat Nasional.

"Semoga kelima Dewan Hakim mampu menjalankan tugasnya sebaik mungkin yaitu menilai secara adil. Kepada seluruh peserta, semangat. Keluarkan penampilan terbaiknya, semoga mampu menjadi yang terbaik dan mewakili Jakarta untuk bersaing di level Nasional," kata Heru.

Ajang STQ ke-27 Provinsi DKI Jakarta tahun ini diikuti oleh 180 peserta. Masing-masing wilayah kota/kabupaten mengirimkan 30 peserta.

Ajang tersebut terdiri dari lima cabang dengan 10 golongan. Selain Tilawatil Qur'an, juga mempertandingkan hadis dengan berbagai kategori Sanad (sandaran atau pedoman).

Pembukaan STQ ke-27 tersebut juga dihadiri masing masing Wali Kota/Bupati tiap wilayah administratif, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar Kepala LPTQ DKI Jakarta Muhammad Ali, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, dan Kejari Jakarta Barat Iwan Ginting.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4562 seconds (11.97#12.26)