Gubernur Banten Beri Sinyal Perpanjangan PSBB Tangerang Raya

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:50 WIB
loading...
Gubernur Banten Beri Sinyal Perpanjangan PSBB Tangerang Raya
Gubernur Banten Wahidin Halim.Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berkelanjutan di wilayah Tangerang Raya , sepertinya masih akan diteruskan hingga kasus Covid-19 zero. Sinyal perpanjangan kembali PSBB di wilayah Tangerang Raya itu diungkapkan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Menurut Wahidin, PSBB harus tetap dilakukan sampai kasus Covid-19 di Tangerang Raya mencapai 0%."Ini yang menjadi persoalan kita. Kita melihat animo masyarakat. Jangan sampai PSBB dicabut, lantas masyarakat euforia sehingga mereka bergerak bebas," kata Wahidin, saat berbincang dengan SINDOnews pada Kamis (9/7/2020).

Wahidin menuturkan, PSBB akan diterus dilanjutkan di Tangerang Raya. Meliputi wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, hingga ditingkat level 0%. (Baca: Rapid Test Massal di Wali Kota, 4 PNS Jakbar Positif Covid-19)

"Dengan penerapan PSBB ini, diharapkan akan dapat mengendalikan laju penyebaran Covid-19. Kita harus tetap terkendali. Walau PSBB tetap diberlakukan, tapi diberikan kelonggaran-kelonggaran tertentu," tuturnya.

Meski demikian, pihaknya akan mengevaluasi terlebih dahulu pelaksanaan PSBB yang telah dijalankan di Tangerang Raya dengan melibatkan masing-masing kepala daerah. "Ya, Sabtu 11 Juli 2020 ini akan dievaluasi bersama dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany," pungkasnya.

Seperti diketahui, PSBB perpanjangan wilayah Tangerang Raya sampai 12 Juli 2020. Masih tersisa 3 hari lagi. Meski demikian, pelaksanaan PSBB ini mulai tampak kendor.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)