Uus Kuswanto Gantikan Posisi Marullah, Sekda DKI Definitif Tunggu Asesmen Kemendagri

Jum'at, 02 Desember 2022 - 18:48 WIB
loading...
Uus Kuswanto Gantikan Posisi Marullah, Sekda DKI Definitif Tunggu Asesmen Kemendagri
Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono melantik Uus Kuswanto (tengah) sebagai Pj Sekda DKI Jakarta, di Balai Kota, Jumat (2/12/2022). Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono melantik Uus Kuswanto sebagai Pj Sekda DKI Jakarta , di Balai Kota, Jumat (2/12/2022). Secara bersamaan, Heru juga melantik Marullah Matali yang sebelumnya menjabat Sekda menjadi Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar).

Baca juga: Profil Uus Kuswanto, Pj Sekda DKI Pengganti Marullah Matali Ternyata Jebolan IPDN 1995

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, kekosongan posisi Sekda DKI bersifat sementara. Nantinya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan melakukan asesmen (penilaian) sebelum menentukan sekda definitif.

"Kalau Sekda kan di tangan pemerintah pusat. Nanti asesmen baru lagi orang-orangnya," ujar Pras kepada wartawan usai menghadiri pelantikan.

Baca juga: Marullah Matali Dirotasi dari Sekda Jadi Deputi, Heru Budi: Terima Kasih Pengorbanannya

Pras belum mengetahui nama yang akan mengisi posisi sekda definitif. Namun, ia memprediksi posisi Sekda bisa jadi dari luar lingkungan Pemprov DKI.

"Itu kan nanti (Kemendagri) terbuka, enggak mungkin tertutup. Kalau feeling saya dari luar, bukan dari dalam (Pemprov DKI)," kata Pras.

Baca juga: Ini Tiga Tugas Berat Penjabat Sekda DKI Selama Tiga Bulan

Jika nantinya posisi Sekda definitif terisi, Uus Kuswanto akan kembali ke jabatan awal. Uus sebelumnya menjabat Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Setda DKI.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2067 seconds (11.252#12.26)