Brigadir RY Anggota Polsek Palmerah yang Berkata Rasis Dipindah ke Polres Kepulauan Seribu

Kamis, 01 Desember 2022 - 19:57 WIB
loading...
Brigadir RY Anggota Polsek Palmerah yang Berkata Rasis Dipindah ke Polres Kepulauan Seribu
Brigadir RY (36), anggota Polsek Palmerah yang diduga melontarkan kata rasis kepada warga dimutasi ke Polres Kepulauan Seribu. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Brigadir RY (36), anggota Polsek Palmerah yang diduga melontarkan kata bernada rasis kepada seorang warga dimutasi ke Polres Kepulauan Seribu. Oknum polisi itu menuding Rezki Achyana pelit karena hanya bilang terima kasih usai membuat laporan kehilangan pada Kamis (24/11/2022).

"Iya (benar) dimutasi ke Polres Kepulauan Seribu," kata Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim, Kamis (1/12/2022).

Meski demikian, dia enggan menjelaskan secara rinci terkait posisi apa yang ditugaskan Brigadir RY. Hal tersebut bisa ditanyakan langsung ke Polres Metro Jakarta Barat.
Baca juga: Rasis ke Warga, Anggota Polsek Palmerah Dikurung di Tempat Khusus

Sebelumnya, Brigadir RY menjalani pemeriksaan di Propam Polres Metro Jakarta Barat. Pemeriksaan tersebut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya yang diduga telah melontarkan nada rasis kepada warga bernama Rezki Achyana usai membuat laporan kehilangan pada Kamis (24/11/2022).

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim telah bertemu dengan Rezki dan meminta maaf. Menurut Dodi, insiden tersebut merupakan momentum bagi dirinya dan seluruh anggota Polsek Palmerah untuk memperbaiki diri agar lebih baik.

Kejadian bermula saat membuat laporan kehilangan. Rezky dituding pelit dengan nada rasis oleh oknum polisi karena hanya mengucapkan terima kasih setelah melapor polisi.

Di kesempatan sama, Rezki tak akan membawa kasus tersebut ke proses hukum. Sebab, Polsek Palmerah sudah meminta maaf atas insiden yang menimpanya. "Saya juga akan klarifikasi melalui Twitter. Harapannya supaya tidak terjadi di tempat lain," katanya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3578 seconds (11.210#12.26)