Pemkot Jakbar Benahi 6 titik Kawasan Wilayah Kebon Jeruk

Kamis, 01 Desember 2022 - 08:50 WIB
loading...
Pemkot Jakbar Benahi 6 titik Kawasan Wilayah Kebon Jeruk
Pemkot Jakarta Barat membenahi 6 titik kawasan di Kebon Jeruk. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat melakukan penataan kawasan di tujuh titik kawasan Kebon Jeruk. Penataan kawasan itu dilakukan demi memastikan warga dapat tinggal di permukiman yang layak dengan fasilitas yang memadai.

”Ada enam kelurahan yang kita berlaku penataan kawasan. Dari mulai normalisasi saluran air hingga perbaikan jalan,” kata Pelaksa Tugas Camat Kebon Jeruk, Joko Suparno, Kamis (1/12/2022).

Salah satu kawasan yang ditata yakni berlokasi di kelurahan Sukabumi Utara tepatnya di Jalan Yunus RT 05/06. Di sana, tengah dilakukan penanaman pohon produktif bekerjasama dengan Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Barat.

Di samping melakukan penghijauan, pihaknya juga melakukan perbaikan saluran di beberapa titik. Salah satunya di Kedoya Utara yakni kawasan Taman Cosmos. Baca juga: Cegah Tawuran Pelajar, Pemkot Jakbar Sediakan Bus Sekolah

”Kita melakukan pengurasan saluran air karena wilayah itu sering tergenang saat banjir. Penataan dilakukan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum dengan Sudin Sumber Daya Air,” jelasnya.

Penataan dari segi perbaikan jalan dan trotoar juga dilakukan di kawasan Kebon Jeruk, tepatnya Jalan Mawar 3 RT 03/07. ”Itu jalan warga kita perbaiki agar lebih rapi,” jelas dia.



Joko memastikan seluruh penataan kawasan tersebut masih berlangsung hingga saat ini. Guna mempercepat proses penataan pihaknya juga berkolaborasi dengan pihak swasta.

Dia berharap, penataan kawasan ini dapat diselesaikan hingga akhir Desember 2022 mendatang sehingga warga bisa menikmati lingkungan baru pada awal tahun.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2559 seconds (11.210#12.26)