Kadin DKI Jakarta Siapkan Bantuan Modal Usaha untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 01 Desember 2022 - 00:32 WIB
loading...
Kadin DKI Jakarta Siapkan Bantuan Modal Usaha untuk Korban Gempa Cianjur
Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi menyampaikan keterangan terkait bantuan untuk korban gempa Cianjur, Rabu (30/11/2022). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta mengirimkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, Rabu (30/11/2022). Kadin DKI juga sudah mempersiapkan bantuan modal bagi pelaku usaha mikro terdampak gempa.

"Kami bergerak cepat untuk melakukan bakti sosial sebagai ungkapan tali kasih bagi masyarakat Cianjur yang terdampak gempa," ujar Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi.

Kadin DKI Jakarta juga menyerahkan bantuan berupa selimut sebanyak 1.200, minyak kayu putih 1.000 botol, pakaian pria dan anak-anak, obat-obatan dan pampers.



Sebagai wadah pengusaha, kata dia, Kadin juga merasa terpanggil untuk membantu pelaku usaha mikro yang terkena musibah gempa Cianjur. Untuk itu, Kadin DKI Jakarta akan menyalurkan bantuan modal bagi pelaku usaha mikro yang terdampak bencana.

Namun, bantuan modal usaha itu akan diberikan setelah masa tanggap darurat gempa selesai, dengan tujuan untuk membangkitkan kembali usaha masyarakat Cianjur.

"Karena banyak mungkin yang bekerja sebagai petani, peternak dan juga pedagang kelontong. Mereka ini yang akan kita bantu diberikan modal," sebut Diana.

Parameter pemberian bantuan modal kepada para pelaku usaha mikro melalui proses. Dalam hal ini, Kadin DKI Jakarta bekerja sama dengan Kadin Cianjur.

Selain memberikan bantuan modal, Kadin DKI Jakarta juga akan melakukan kurasi kepada para pelaku usaha mikro tersebut.

"Kita bekerja sama dengan Kadin Cianjur melakukan kurasi, kita akan bantu. Mudah-mudahan usaha mereka bisa kembali pulih. Itu harapan kami," ungkap Diana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2865 seconds (0.1#10.140)