Pemuda Perindo DKI: Parpol Tempat Anak Muda Belajar Politik

Selasa, 29 November 2022 - 20:17 WIB
loading...
Pemuda Perindo DKI: Parpol Tempat Anak Muda Belajar Politik
Wakil Ketua Bidang Keanggotaan Kaderisasi DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta Andy Afandy Siga saat menjadi pembicara pada Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (17/11/2022). Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Keanggotaan Kaderisasi DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta Andy Afandy Siga menyatakan kalangan generasi muda tidak usah takut ketika bergabung dengan partai politik (parpol). Menurutnya, parpol merupakan tempat untuk belajar politik.

"Balik lagi ke fungsi parpol itu memberikan edukasi, pendidikan politik untuk pemuda, masyarakat luas, dan anggota parpol," ujar Andy dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (17/11/2022).
Baca juga: Ingin Sejahterakan UMKM, Pengusaha Muda Ini Gabung Partai Perindo

Dengan bergabung ke parpol maka akan bisa belajar dengan rekan-rekan yang sudah lebih dahulu terjun ke dunia politik. Dengan begitu, sendirinya akan memahami bagaimana cara berpolitik yang baik dan benar.

Andy melanjutkan satu hal yang penting dimiliki pemuda untuk terjun ke dunia politik adalah semangat. "Cukup punya semangat untuk kebaikan masyarakat minimal lingkungan kita dan lebih besarnya untuk negara kita," katanya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2689 seconds (11.210#12.26)