Pengusaha Bekasi Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 - 19:52 WIB
loading...
Pengusaha Bekasi Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Pengusaha Bekasi menyalurkan bantuan korban gempa di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Foto: Ist
A A A
CIANJUR - Pascabencana gempa di Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) kini kepedulian masyarakat di Tanah Air dengan spontan berdatangan memberikan bantuan kepada korban. Salah satunya PT Asri Karya Lestari Kota Bekasi yang turun langsung memberikan bantuan untuk korban gempa Cianjur .

Adapun bantuan yang disalurkan antara lain makanan siap saji, kebutuhan sandang dan obat-obatan seperti air mineral, mi instan, beras, minyak goreng, gula, telur, dan susu. Sedangkan, kebutuhan sandang berupa pampers, pembalut, selimut, sandal, dan lainnya.

CEO PT Asri Karya Lestari H Sujatmiko menuturkan bantuan ini disalurkan langsung oleh dirinya yang dibantu tim relawan. Lokasi penyaluran bantuan dipusatkan di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur.
Baca juga: Bulog Gerak Cepat Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

"Proses penyaluran bantuan kita serahkan ke 3 RT dan diterima langsung oleh ketua RT masing-masing agar dibagikan ke warganya," kata H Miko, sapaan akrabnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan jajarannya tak hanya memberi bantuan saja, tapi turut mendirikan posko untuk melayani konsultasi kesehatan korban terluka akibat terkena reruntuhan gempa, termasuk warga yang membutuhkan obat-obatan.

Berdasarkan pengakuan warga atau korban gempa di desa tempatnya menyalurkan bantuan menyebut kebanyakan dari korbannya adalah anak-anak. Pascagempa pertama, beberapa kali gempa susulan juga terus terasa, bahkan di saat tim masih berada di lokasi bencana.

"Sampai saat ini kami masih mendirikan posko bersama tim dari TLCI (Toyota Land Cruiser Indonesia) Jaya Raya yang kebetulan saya sebagai ketuanya," ucapnya.

Dia atas nama PT Asri Karya Lestari dan pribadi menyampaikan duka cita mendalam atas bencana yang dialami warga Cianjur. Dia berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban korban gempa.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2814 seconds (10.101#12.26)