Polisi Pastikan Satu Keluarga Tewas di Kalideres Bukan karena Keracunan

Selasa, 29 November 2022 - 19:30 WIB
loading...
Polisi Pastikan Satu Keluarga Tewas di Kalideres Bukan karena Keracunan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, penyebab satu keluarga tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat, bukan karena keracunan . Hal tersebut diungkap berdasarkan hasil penyelidikan yang hingga kini masih terus dilakukan polisi.

"Kasus Kalideres itu sementara ini yang bisa disampaikan, bahwa dalam penyebab kematian empat orang ini dalam satu keluarga itu tidak ditemukan meninggal karena keracunan," kata Zulpan di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Meskipun sudah dipastikan bukan tewas akibat keracunan, Zulpan belum dapat memerinci penyebab kematian satu keluarga tersebut. Termasuk temuan apa yang diperoleh pihaknya saat penyelidikan.

"Itu nanti para ahli yang sampaikan detail," katanya.

Bukan hanya keracunan, lebih lanjut Zulpan menepis mengenai penyebab kematian satu keluarga Kalideres yang sebelumnya sudah beredar. Yakni kekerasan fisik, kelaparan, dan tidak mampu membeli makanan.



"Jadi bukan karena meninggal keracunan, bukan, tidak ditemukan. Kemudian bukan karena adanya kekerasan fisik yang dialami oleh keempat korban tersebut dan juga bukan karena kelaparan, tidak memiliki kemampuan untuk beli makanan, tidak," katanya.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari empat orang ditemukan tewas mengenaskan dalam sebuah rumah di Perumahan Citra Garden 1 Extention, Jakarta Barat, Kamis 10 November 2022 malam. Penemuan ini bermula dari bau busuk yang menyengat.

Keempat korban, yakni Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga; istrinya Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik Rudiyanto, Budianto Gunawan (68). Keempat jenazah kemudian dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diautopsi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)