Warga Jelambar Korban Angin Puting Beliung Akan Mendapatkan Uang Kerohiman

Senin, 28 November 2022 - 15:02 WIB
loading...
Warga Jelambar Korban Angin Puting Beliung Akan Mendapatkan Uang Kerohiman
Belasan rumah rata dengan tanah akibat diterjang angin puting beliung di Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Para korban juga akan mendapatkan uang kerohiman. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Warga korban angin puting beliung di Jalan Jelambar Baru I, RT 001RW 07, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat , bakal mendapatkan bantuan. Bagai warga yang mengontrak akan diberikan uang kerohiman untuk mencari rumah kontrakan lain.

Plt Camat Grogol Petamburan Joko Mulyono mengatakan, nantinya pemilik kontrakan mengganti uang kerohiman kepada penghuni untuk ngontrak di tempat lain. Baca juga: Puting Beliung Ngamuk di Jakbar, 34 Rumah Kontrakan Rata Tanah

"Jadi yang ngontrak itu dikasih uang kerohiman untuk mengontrak di tempat lain sama pemilik kontrakan," ujar Joko saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/11/2022).

Tak hanya itu, kata Joko, pemilik kontrakan juga turut memberikan ganti rugi terhadap rumah warga yang terdampak karena belasan rumah kontrakan roboh.

"Terus rumah-rumah yang terkena imbas karena ketimpa atap segala macem, rumah-rumah yang punya orang juga diperbaiki. Terus ada beberapa gerobak rusak diganti juga dari mereka," tuturnya.

Joko menambahkan, untuk kondisi area kontrakan saat ini tengah dipasang pagar. Serta, pihaknya meminta agar rumah itu tidak lagi dijadikan sebagai rumah kontrakan.



"Saya itu minta, enggak dioperasionalkan lagi kontrakannya, terus mereka berinisiatif ya udah memang mau mulai proyeknya, jadi kita tutup dipager sama mereka," kata Joko.

Sebelumnya, sebanyak 16 rumah semi permanen di Jalan Jelambar Baru I RT 001 RW 07, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat porak-poranda pada Sabtu 26 November 2022. Belasan rumah tersebut roboh setelah diterjang angin kencang.

"Objek yang terdampak 16 unit kontrakan semi permanen," ungkap Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya.

Isnawa mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Baca juga: Angin Kencang Robohkan 16 Rumah di Grogol Petamburan

Pihaknya kemudian mengerahkan sebanyak empat personel yang terdiri dari unit TRC BPBD dan PPSU untuk meninjau lokasi terdampak.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3462 seconds (10.101#12.26)