Inkop TKBM Pelabuhan Gelar Diklat Manajemen KRK di Jakut

Minggu, 27 November 2022 - 21:45 WIB
loading...
Inkop TKBM Pelabuhan Gelar Diklat Manajemen KRK di Jakut
Inkop TKBM Pelabuhan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan manajemen Kepala Regu Kerja (KRK) di Sunter, Jakarta Utara. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM) Pelabuhan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan manajemen Kepala Regu Kerja (KRK) di Sunter, Jakarta Utara. Kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan anggota dan tersertifikasi.

Wakil Ketua Inkop TKBM Pelabuhan Bidang Diklat Jolly Sanggam mengatakan pendidikan dan pelatihan demi meningkatkan kompetensi sumber daya manusia anggota. Hal itu merupakan target Inkop TKBM Pelabuhan untuk memberikan sertifikasi pada seluruh anggota.

Dengan pemberian pendidikan dan pelatihan pada anggota TKBM Pelabuhan, dia berharap akan terjadi peningkatan kualitas SDM sehingga memiliki daya saing tinggi.
Baca juga: Dorong Pertumbuhan Industri, Balai Diklat Industri Jakarta Gelar Diklat 3in1

"Sehingga TKBM Pelabuhan mempunyai keterampilan sumber daya manusia yang berkompetensi dan bersertifikat," ujar Jolly, Sabtu (26/11/2022).

Sebanyak 28 peserta mengikuti kegiatan yang digelar pada 22-25 November 2022 di Sunter, Jakarta Utara. Peserta datang dari beberapa daerah seperti Semarang, Banjarmasin, Ternate, Balikpapan, dan Cilacap.

Direktur Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Kementerian Perhubungan yang diwakili Kabid Usaha Capt Novi Andri Setiawan hadir dalam Diklat tersebut. Dia menyambut baik terselenggaranya kolaborasi pelatihan keterampilan TKBM.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan manajemen Kepala Regu Kerja dilaksanakan kerja sama Induk Koperasi TKBM Pelabuhan dengan BP3IP dan PT Retsan Cipta Sinergi," katanya.

Kegiatan tersebut menjawab permintaan pengguna jasa terhadap kebutuhan SDM TKBM yang profesional dalam memberikan pelayanan jasa bongkar muat di pelabuhan.

"Kami sangat mendorong Induk Koperasi TKBM Pelabuhan peningkatan kompetensi dan sertifikasi TKBM. Semangat ini tentu akan berdampak terhadap dukungan kelancaran logistik di pelabuhan lebih efesien dan efektif," ucapnya.

Novi Andri menilai manfaat sertifikat dapat meningkatkan harga jual para pekerja bongkar muat di pelabuhan. Adanya sertifikat tersebut para pekerja bongkar muat pelabuhan dapat naik kelas baik di dalam maupun luar negeri.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3519 seconds (10.177#12.26)