Profil Ilham Urane Azis, Putra Sulung Mantan Kapolri Idham Azis yang Ikuti Jejak Sang Ayah

Minggu, 27 November 2022 - 07:19 WIB
loading...
Profil Ilham Urane Azis, Putra Sulung Mantan Kapolri Idham Azis yang Ikuti Jejak Sang Ayah
Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Idham Azis bersama kedua putranya, Ilham Urane Azis dan Irfan Urane Azis. Foto: Tangkapan Layar/Doni Maris Indra
A A A
JAKARTA - Ilham Urane Azis adalah putra sulung mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Idham Azis dengan Fitri Handari. Ilham mengikuti jejak ayahnya berkarier di kepolisian .

Anak pertama dari empat bersaudara yang dilahirkan pada tahun 1999 ini berhasil meraih nilai terbaik dalam seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2017. Saat itu, Ilham mendapat nilai rata-rata 80,81 dan menjadi yang terbaik dari total 331 perserta yang ada.

Ternyata bukan hanya Ilham yang menjadi taruna Akpol. Adiknya, Irfan Urane Azis, juga berhasil masuk Akpol, berselang dua tahun dari sang kakak. Seperti Ilham, Irfan juga mendapatkan predikat terbaik dalam seleksi masuk Akpol 2019.



Diketahui, Idham Azis menjabat sebagai Kapolri sejak 1 November 2019 hingga 27 Januari 2021. Ia menempati posisi pucuk pimpinan Polri itu menggantikan Tito Karnavian. Idham merupakan seorang jenderal yang berpengalaman dalam bidang reserse.

Ketika menjabat sebagai Kapolri, Idham sempat melakukan pencopotan jabatan pada beberapa jenderal polisi yang terjerat kasus. Nama Idham Azis kembali dibicarakan ketika disebut oleh saksi pada persidangan Ferdy Sambo belakangan ini.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)