Pemkab Bekasi Gelontorkan Rp6,7 Miliar Perbaiki Jalan Tegal Danas

Minggu, 27 November 2022 - 03:04 WIB
loading...
Pemkab Bekasi Gelontorkan Rp6,7 Miliar Perbaiki Jalan Tegal Danas
Pemkab Bekasi mulai memperbaiki Jalan Tegal Danas dalam kondisi rusak secara bertahap. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Pemkab Bekasi menggelontorkan anggaran sebesar Rp6,7 miliar untuk memperbaiki ruas Jalan Tegal Danas di Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat yang sudah rusak sejak lama. Rencananya, pembangunan akan dilakukan secepatnya.

”Alokasi anggaran ini untuk perbaikan jalan sekaligus pembangunan drainase dan ornamen jalan,” kata KepalaDinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln di Cikarang, Sabtu (26/11/2022).

Dia mengatakan proses perbaikan jalan dua arah tersebut saat ini sudah dimulai dengan tahap awal meratakan kontur jalan melalui pengurukan menggunakan tanah.

Ruas jalan tersebut merupakan salah satu akses utama menuju kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi yang juga menjadi perwajahan kota daerah itu.

Pekerjaan perbaikan infrastruktur jalan ini dilakukan sepanjang satu kilometer dan lebar sembilan meter dengan penambahan ornamen sebagai hiasan yang akan mempercantik ruas jalan tersebut.

”Kami ingin pekerjaan ini sempurna sehingga peninjauan lapangan juga dilakukan secara intensif untuk memastikan hasil perbaikan yang optimal,” katanya.

Menurut dia, untuk mendapatkan kualitas jalan yang benar-benar bagus, diperlukan anggaran yang besar. Selain mutu, kekuatan jalan juga diperhitungkan mengingat ruas jalan tersebut juga kerap dijadikan lintasan kendaraan bertonase berat.

”Ini yang menyebabkan jalan kembali rusak setelah diperbaiki, badan jalan tidak mampu menahan kendaraan tonase berat dalam kurun waktu lama. Makanya kami ingin pastikan hasil pekerjaan ini sempurna, mendapatkan kualitas jalan sesuai spesifikasi terbaik,” ucapnya.

Henri menyatakan telah mengajukan anggaran sebesar Rp629 miliar yang rencananya akan diperuntukkan bagi pekerjaan pembangunan sejumlah ruas jalan, drainase, serta jembatan pada tahun anggaran 2023.



Sementara itu, pelaksana kegiatan Suryadi menjelaskan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin dengan tetap mengutamakan kualitas agar hasil pekerjaan sesuai yang diharapkan pemerintah daerah.

”Karena jika hasilnya bagus tentu akan menambah kepercayaan pemerintah terhadap perusahaan saya. Tapi kalau jelek, bisa-bisa nanti tidak dipercaya lagi mengerjakan proyek di Kabupaten Bekasi,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)