Dipercaya Mampu Jaga Kedaulatan Air Jakarta, PAM Jaya Dapat Penyertaan Modal Rp324,6 Miliar

Jum'at, 25 November 2022 - 22:26 WIB
loading...
Dipercaya Mampu Jaga Kedaulatan Air Jakarta, PAM Jaya Dapat Penyertaan Modal Rp324,6 Miliar
Media Gathering Perumda PAM Jaya dengan Balkoters, Jumat (25/11/2022). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PAM Jaya Arif Nasrudin menyebut DPRD DKI Jakarta telah menyepakati besaran Penyertaan Modal Daerah (PMD) tahun 2023 untuk Perumda tersebut senilai Rp324,6 miliar. PMD tersebut akan digunakan untuk tujuh program kegiatan.

Arif mengatakan, melalui rapat Badan Anggaran (Banggar) yang berlangsung Jumat (25/11/2022) hingga pukul 03.30 dini, salah satunya menyepakati usulan PMD untuk Perumda PAM Jaya. Rapat Banggar tersebut sangat extra ordinary karena banyak pendapat dan usulan terkait pembangunan Jakarta.



"PMD kami, sesuai usulan disetujui Rp324,6 miliar. Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih, khususnya kepada Pak Prasetio Edi Marsudi selaku Ketua DPRD DKI Jakarta. Lagi-lagi saya melihat kepiawaian Pak Pras untuk mengonsolidasikan ini semua," ujarnya, saat menutup Media Gathering Perumda PAM Jaya dengan Balkoters, Jumat (25/11/2022).

Arif menjelaskan, Perumda PAM Jaya berkomitmen untuk menggunakan PMD ini dengan sebaik-baiknya. Termasuk untuk melakukan tahapan-tahapan mewujudkan kedaulatan air di Jakarta dengan cakupan 100 persen di tahun 2030.



"PMD ini harus terserap atau bisa digunakan dalam waktu satu tahun. Untuk itu, kami akan bekerja ekstra keras menjawab kepercayaan yang diberikan," terangnya.

Menurutnya, PMD senilai Rp324,6 miliar akan digunakan untuk Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Ciliwung Tahap II, Pemasangan Sambungan Baru Pelanggan Jatiluhur Karian Tahap I, serta Studi dan Program Penurunan NRW Tahap I.

"PMD ini juga akan kita gunakan untuk pptimalisasi IPA SWRO Kepulauan Seribu, pembangunan kios air, dan pembelian mobil tangki tahap 3, pelayanan air bersih di kampung prioritas tahap 2, serta pembangunan sentra pelayanan," ungkapnya.

Arif menuturkan, Perumda PAM Jaya akan menjadi perusahaan yang cukup besar karena akan ada banyak pekerjaan yang dilakukan untuk memberikan layanan air bersih/minum di Jakarta hingga cakupan 100 persen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)