Pemprov DKI dan Kementerian BUMN Kolaborasi Kembangkan M Bloc Space sebagai Ruang Ekonomi Kreatif

Jum'at, 25 November 2022 - 21:57 WIB
loading...
Pemprov DKI dan Kementerian BUMN Kolaborasi Kembangkan M Bloc Space sebagai Ruang Ekonomi Kreatif
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat melakukan diskusi dengan Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama jajaran BUMN PT Peruri, dan PT Peruri Properti, Jumat (25/11/2022). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian BUMN akan berkolaborasi mengembangkan M Bloc Space , Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebagai wadah ekonomi kreatif. Program ini melibatkan kolaborasi para pelaku ekonomi kreatif dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

Hal itu menjadi pembahasan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat melakukan diskusi dengan Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama jajaran BUMN PT Peruri, dan PT Peruri Properti, Jumat (25/11/2022).

Turut hadir dalam diskusi itu Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah, serta Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) DKI Iwan Henry Wardhana.



"Saya mengapresiasi pengembangan kawasan ini sebagai ruang interaksi publik. Pemprov DKI Jakarta support ini, dan ketika ini menjadi suatu area pertemuan anak-anak (generasi) muda, maka artinya Pemprov mendukung pengembangan kreativitas dan UMKM," ujar Heru kepada wartawan usai melakukan diskusi.

M Bloc Space sebagai ruang publik dibangun dengan konsep kolaborasi produk-produk kreatif lokal yang bergerak di bidang musik, fesyen, kuliner, serta bentuk kegiatan kreatif lainnya.

Heru mengapresiasi PT Peruri Properti (Pepro), anak usahaPT Peruri selaku pengembang kawasan M Bloc Space dan ruang kreatif lainnya, yang berupaya membangkitkan dan mengembangkan para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM.

Sementara itu, Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Kementerian BUMN bersama Pemprov DKI Jakarta akan terus melakukan kerja sama terkait pengembangan kawasan M Bloc Space maupun kawasan Blok M.

Ke depan BUMN bersama Pemprov DKI juga akan melakukan pengembangan integrasi kawasan dan transportasi.

"Kita di BUMN punya banyak aset. Di DKI Jakarta ini tentunya kami mendukung program Pak (Pj) Gubernur. Ada 3 kawasan, yang pertama Sarinah yang sudah kita develop. Kemudian ada kawasan di Pasar Baru, Pos Bloc, nanti juga akan diresmikan. Itu satu kawasan akan terintegrasi dengan Lapangan Banteng," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)