Buntut Teriaki Warga Bernada Rasis, Anggota Polsek Palmerah Diperiksa Propam

Kamis, 24 November 2022 - 23:14 WIB
loading...
Buntut Teriaki Warga Bernada Rasis, Anggota Polsek Palmerah Diperiksa Propam
Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim telah meminta maaf kepada Rezki Achyana, warga yang mendapat perlakuan rasis dari oknum polisi Polsek Palmerah, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Anggota Polsek Palmerah yang diduga melontarkan kata rasis kepada seorang warga seusai membuat laporan kehilangan saat ini tengah diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan ( Propam ) Polres Jakarta Barat. Pemeriksan dilakukan guna mendalami pelanggaran disiplin oknum polisi tersebut.

"Sementara satu (anggota yang diperiksa) mungkin nanti nyusul dua. Karena dari pengakuan Mas Rezki ini barusan ada dua orang. Nanti kami koordinasi ke Provos Polres agar segera ditindaklanjuti," kata Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim kepada wartawan, Kamis (24/11/2022) malam.

Dodi mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan Rezki dan meminta maaf atas kejadian tak mengenakan siang tadi. Menurut Dodi, kejadian tersebut merupakan momentum bagi dirinya dan seluruh anggota Polsek Palmerah untuk memperbaiki diri agar lebih baik.

"Kami sudah meminta maaf dengan sangat kepada Mas Rezki. Artinya ini juga momen kami untuk memperbaiki diri lagi pengawasan ke anggota dan lebih memaksimalkan lagi pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat," kata Dodi.



Seperti diberitakan, seorang warga bernama Rezki Achyana mengalami kejadian tak mengenakan usai dirinya membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah, Kamis (24/11/2022) siang. Kejadian itu kemudian diviralkan melalui akun twitternya @rezkiachyana.

Dalam cuitannya, ia menjelaskan, saat itu dirinya tengah membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah. Usai menerima surat kehilangan, ia mengucap terima kasih kepada polisi yang telah membuat surat kehilangan tersebut.

Sontak, anggota polisi itu membalas ucapan terima kasihnya dengan bertanya kembali dan seakan-akan meminta imbalan. Tak lama, anggota polisi itu kemudian mengeluarkan kata-kata bernada rasis kepada korban.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)