Hilangkan Trauma Gempa Cianjur, Polwan Ajak Bermain Anak-anak di Tenda Pengungsian

Rabu, 23 November 2022 - 14:26 WIB
loading...
Hilangkan Trauma Gempa Cianjur, Polwan Ajak Bermain Anak-anak di Tenda Pengungsian
Kapolsek Klapanunggal AKP Irrine memberikan trauma healing kepada anak-anak terdampak gempa bumi di Desa Cibeureum, Kabupaten Cianjur. Foto: MPI/Ist
A A A
CIANJUR - Polwan dari Polres Bogor memberikan trauma healing kepada anak-anak terdampak gempa bumi di Desa Cibeureum, Kabupaten Cianjur. Anak-anak diberikan berbagai hiburan agar tidak trauma di tenda pengungsian.

Baca juga: Tinjau Pengungsian Korban Gempa Cianjur, Kapolri Serap Aspirasi Masyarakat

"Kita mengajak anak-anak bermain agar harinya tak suntuk dan sedikitnya menghilangkan trauma atas kejadian (gempa) kemarin," ujar Kapolsek Klapanunggal AKP Irrine dalam keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Di lokasi tersebut terdapat sekitar 70 anak-anak yang mengungsi di dalam tenda. Selain trauma healing, polisi juga memberikan makanan ringan.

"Kami juga pengecekan dan pendataan jumlah pengungsi yang terdampak gempa bumi," jelasnya.

Baca juga: Data Basarnas: 151 Orang Korban Gempa Cianjur Masih Hilang

Diketahui, masih ada satu orang warga sekitar yang tertimpa rerutuhan bangunan dan dalam upaya proses evakuasi. Korban bernama Dudung (35) warga RT 04 RW 01, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang.

"Diketahui pada saat ada gempa, Dudung sedang makan di ruang tamu, sedangkan istri dan anaknya selamat dari dampak gempa tersebut," tutupnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1581 seconds (11.97#12.26)