Gasak Motor Ojol, Duo Bandit Berkostum Badut Digulung di Jaksel

Rabu, 23 November 2022 - 08:35 WIB
loading...
Gasak Motor Ojol, Duo Bandit Berkostum Badut Digulung di Jaksel
Polsek Kebayoran Baru tangkap maling berkostum badut yang menggasak motor Ojol di Gandaria, Jakarta Selatan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Polsek Kebayoran Baru menciduk dua pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan berinisial FS (20) dan PB (15). Pelaku melakukan aksi pencuriannya dengan berpura-pura menjadi badut guna menghindari kecurigaan.

”Dua pelaku dugaan kasus pencurian kami amankan kemarin, yang mana modus operandinya menggunakan pakaian badut,” ujar Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Doni Bagus Wibisono, Rabu (23/11/2022).

Menurut dia, perisiwa itu terjadi di Jalan Haji Aom, Gandaria Utara dengan korbannya bernama Supardi. Awalnya, korban baru saja pulang kerja sebagai ojol dan memarkirkan motornya di teras depan rumahnya dalam kondisi tak terkunci stang dan kontaknya.

”Korban lalu nongkrong dengan teman-temannya dekat rumahnya. Lalu, warga yang sedang lewat depan rumah korban melihat motor korban yang dinaiki pelaku sedang didorong menggunakan kaki (stut) oleh pelaku lainnya,” tuturnya.



Warga yang mengenali motor korban itu menghentikannya dan menanyakan kepemilikan motor tersebut. Pelaku kala itu mengaku baru saja membeli motor tersebut secara COD sambil menunjukan kunci motor, hanya saja warga curiga hingga akhirnya memanggil korban.

”Korban mengonfirmasi ternyata tidak benar, kedua pelaku itu lalu dikejar hingga berhasil diamankan salah satunya, lainnya berhasil kabur,” katanya.

Satu pelaku yang diamankan itu digelandang ke kantor polisi, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil diciduk setelah melakukan pengembangan lebih lanjut. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman dibawah 7 tahun.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)