Rumah Sekeluarga Tewas di Kalideres Ternyata Hendak Dijual Rp1,2 Miliar

Senin, 21 November 2022 - 20:54 WIB
loading...
Rumah Sekeluarga Tewas di Kalideres Ternyata Hendak Dijual Rp1,2 Miliar
Polisi mengungkap beberapa temuan baru terkait tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Ternyata rumah keluarga tersebut hendak dijual Rp1,2 miliar. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi mengungkap beberapa temuan baru terkait tewasnya satu keluarga di Kalideres , Jakarta Barat. Ternyata rumah keluarga tersebut hendak dijual Rp1,2 miliar melalui mediator jual beli rumah.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, salah satu korban Budyanto Gunawan adalah pihak yang menghubungi mediator jual beli rumah.
Baca juga: Polisi Menduga Margaretha Orang Pertama Tewas pada Kasus Kematian Sekeluarga di Kalideres

Budyanto menghubungi mediator melalui handphone. "Kami temukan beberapa pihak dihubungi korban. Kami temukan beberapa petunjuk. Salah satu nomor ini kami telusuri, kami ambil keterangan saksi. Akhirnya kita peroleh 3 saksi penting, ternyata satu orang ini adalah mediator jual beli rumah. Rumah itu akan dijual seharga Rp1,2 miliar," ujar Hengki di Polda Metro Jaya, Senin (21/11/2022).

Saksi tersebut mengajak rekannya untuk mendatangi rumah korban di Kalideres. "Salah satu saksi, dia mengajak rekannya sama-sama mediator penjualan rumah dan saat itu salah satu penghuni atau yang meninggal atas nama Budyanto untuk menjual rumah tersebut," katanya.

Kematian empat orang dalam satu keluarga di perumahan mewah Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, menggemparkan warga sekitar. Empat korban tewas yakni Rudyanto Gunawan (71), Margaretha (58), Dian (40), dan Budyanto Gunawan (69).

Dalam kasus ini, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab tewasnya empat orang itu. Berdasarkan hasil autopsi, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Dari proses autopsi juga diketahui tidak ada zat atau unsur makanan di organ dalam 4 korban tewas.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2702 seconds (10.55#12.26)