Ungkap Kasus Kematian Sekeluarga di Kalideres, Polisi Gandeng Sejumlah Ahli

Senin, 21 November 2022 - 13:14 WIB
loading...
Ungkap Kasus Kematian Sekeluarga di Kalideres, Polisi Gandeng Sejumlah Ahli
Polisi tengah mengevakuasi mayat satu keluarga yang ditemukan tewas di dalam rumahnya di Kalideres, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Polisi kini menggandeng sejumlah ahli untuk membongkar kasu ini. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Polisi menyebut empat orang tewas dalam satu keluarga di kediamannya Perumahan Citra Garden I Kalideres, Jakarta Barat , jarang bergaul. Meski demikian, polisi masih mendalami penyebab tewasnya satu keluarga tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, sejauh ini dirinya belum menerima hasil dari laboratorium forensik terkait kasus tersebut. Dia menjelaskan,dirinya pun enggan berandai-andai dalam mengungkap penyebab kematiannya.

Zulpan mengatakan, dari hasil keterangan sementara dari para saksi oleh tim penyidik, diduga satu keluarga tersebut jarang bergaul dengan tetangga di sekitar perumahan. Baca juga: Kronologi Penemuan Satu Keluarga Tewas Membusuk di Kalideres

"Secara umum bisa dikatakan mereka memang warga di situ, tempat tinggalnya di situ, itu memang rumah mereka. Walaupun dari keterangan-keterangan saksi bilang mereka jarang bergaul. Mungkin mereka datang ke kompleks itu dan jarang bergaul, bisa dikatakan seperti itu," ujar Zulpan kepada wartawan, Senin (21/11/2022).

Meski demikian, kata dia, itu hanya berdasarkan keterangan para saksi. Pihaknya kini belum dapat memastikan penyebab tewasnya satu keluarga tersebut. Penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium forensik.



"Walaupun, masyarakat sudah banyak duga masa sih karena kelaparan kan kecil ya. Kemudian, lantas karena apa? Kita ingin tahu hasil secara ilmiah," sambungnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi sebelumnya mengungkapkan, upaya yang dilakukan salah satunya adalah melibatkan beberapa ahli dalam mengungkap kasus ini.

"Polisi masih melakukan pemeriksaan dengan melibatkan berbagai ahli. Di antaranya ahli labfor, ahli dokfor, Inafis. Untuk menggali penyebab kematian keluarga tersebut," kata Hengki. Baca juga: Ini Penyebab Satu Keluarga Tewas Membusuk di Kalideres

Tidak hanya itu, Hengki menyebut pihak kepolisian juga melibatkan ahli psikologi forensik yaitu autopsi psikologis, dengan tujuan untuk mengidentifikasi penyebab suatu peristiwa kematian yang belum diketahui secara jelas.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2691 seconds (11.252#12.26)