Dorong Konversi Kendaraan Bensin ke Listrik, Pj Gubernur DKI: Bebas Aturan Ganjil Genap

Senin, 21 November 2022 - 07:50 WIB
loading...
Dorong Konversi Kendaraan Bensin ke Listrik, Pj Gubernur DKI: Bebas Aturan Ganjil Genap
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat berada di acara Electric Vehicle Funday.Foto/Tangkapan Layar/IG @herubudihartono
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama kementerian terkait mendorong konversi kendaraan berbasis bensin ke listrik. Heru memastikan kendaraan listrik tersebut akan terbebas dari aturan ganjil genap.

"Pemprov DKI Jakarta bersama kementerian terkait berkomitmen untuk mendukung konversi kendaraan menjadi berbasis listrik, dimulai secara bertahap dari kendaraan umum seperti Transjakarta dan kendaraan dinas Pemprov DKI Jakarta," tulis Heru dalam laman Instagram @herubudihartono dikutip, Senin (21/11/2022).

Menurut Heru, kendaraan berbasis listrik milik masyarakat nantinya bisa mendapat keistimewaan bebas dari aturan ganjil genap. Hal itu dikarena kendaraan listrik bebas emisi dan anti-bising.

Heru bersama sejumlah pejabat mulai dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, hingga komedian Andre Taulany menggelar acara "Electric Vehicle Funday" dengan konvoi menggunakan kendaraan berbasis listrik pada Minggu (20/11) kemarin.

Heru dan Moeldoko nampak menggunakan vespa berbasis listrik dengan pelat nomor putih biru.

Electric Vehicle Funday dimulai dari Balai Kota DKI Jakarta hingga Bundaran HI, Jakarta Pusat. Konvoi ini merupakan bagian dari kampanye untuk mempromosikan kendaraan listrik yang ramah lingkungan sebagai masa depan transportasi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)