Penderita Talasemia Ikuti Charity Children Camp, Orang Tua: Terima Kasih MNC Peduli

Minggu, 20 November 2022 - 14:42 WIB
loading...
Penderita Talasemia Ikuti Charity Children Camp, Orang Tua: Terima Kasih MNC Peduli
Anak-anak penderita Talasemia antusias mengikuti Charity Children Camp yang digelar MNC Peduli di Wisma Canossa, Jalan Utama I, Pondok Aren, Tangsel, Minggu (20/11/2022). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Sejumlah anak-anak penderita Talasemia antusias mengikuti Charity Children Camp yang digelar MNC Peduli di Wisma Canossa, Jalan Utama I, Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (20/11/2022). Kehadiran anak-anak dalam kegiatan ini didampingi orang tuanya.

Kegiatan terbagi atas beberapa kategori seperti memasak hingga melukis cup warna. "Tadi dibimbing juga melukis seperti apa, ada memasak juga, senang saja melihat anak-anak main bareng-bareng seperti ini. Terima kasih buat MNC Peduli semoga ke depan kegiatan sosialnya makin luas," ujar HE (39), ibu dari 2 anak penderita Talasemia di Tangsel.
Baca juga: MNC Peduli Gelar Charity Children Camp bagi Anak-anak Penderita Talasemia di Tangsel

Dia mengetahui anaknya menderita Talasemia pada 2017 lalu. Disusul kemudian suaminya yang ternyata juga didiagnosa hal yang sama. Sejak itu, mereka mulai menjalani penanganan melalui terapi, meskipun Talasemia yang diderita masih kategori ringan.

"Anak-anak dulu. Kakak dulu dari tahun 2008. Kalau ayahnya dari 2017. Jadi anak-anak dulu yang ketahuan Talasemia baru ayahnya," ucapnya.

Kegiatan itu dilakukan bekerja sama dengan Asian Medical Students Association-Universitas Katolik Indonesia Atmajaya (AMSA-UAJ). Charity ini diharapkan menjadi sarana edukasi sekaligus dukungan sosial kepada anak-anak penderita Talasemia.

Talasemia merupakan kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

Kelainan ini membuat penderitanya mengalami anemia atau kurang darah dan harus diwaspadai karena dapat menyebabkan komplikasi seperti gagal jantung, tumbuh kembang terhambat, hingga gangguan hati dan ginjal.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1777 seconds (10.177#12.26)