Kebakaran Pasar Pagi Asemka Padam, PPSU dan Pedagang Bahu-membahu Bersihkan Lokasi

Jum'at, 18 November 2022 - 17:19 WIB
loading...
Kebakaran Pasar Pagi Asemka Padam, PPSU dan Pedagang Bahu-membahu Bersihkan Lokasi
Kebakaran Pasar Pagi, Jalan Asemka, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, sudah berhasil dipadamkan. Kini PPSU dan pedagang bahu-membahu membersihkan lokasi. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang melanda Pasar Pagi, Jalan Asemka, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, sudah berhasil dipadamkan. Kini Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan pedagang sedang bahu-membahu membersihkan sisa-sisa kebakaran.

Tampak pertugas mulai berdatangan di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB dengan membawa satu mobil. Sementara pedagang silih berganti membawa barang jualannya yang masih utuh.

Baca juga: Kebakaran Pasar Asemka Hanguskan 20 Kios

Terlihat, kondisi lokasi sudah porak-poranda dilahap si jago merah.Barang yang sudah hangus terbakar dikumpulkan, kemudian dinaikkan ke mobil untuk selanjutnya dibuang.

"Barang ini kita tampung dulu di Cikunir LH (Lingkungan Hidup) Tamansari," ujar Kasie Ekbang Kelurahan Pinangsia, Sugiyanto, di lokasi Jumat (18/11/2022) sore.



Dia mengatakan, saat ini hanya sebagian saja petugas yang dikerahkan. Namun untuk esok hari, Sabtu, (18/11/2022), akan ada petugas gabungan yang turun ke lokasi kebakaran.

"Untuk hari ini sampai magrib aja kita (bersihkan sisa kebakaran)," katanya.

Diketahui, terdapat 20 kios yang terdampak kebakaran. Peristiwa merah itu sebelumnya dilaporkan terjadi sekitar pukul 11.29 WIB.

Total ada 14 unit mobil pemadam kebakaran yang diisi 70 personel datang ke lokasi. Proses pemadaman dimulai pukul 11.35 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.10 WIB.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2697 seconds (11.97#12.26)