Kapolsek Pinang Diduga Memperkosa, Zulpan: Habis Hubungan Badan Kasih Imbalan

Kamis, 17 November 2022 - 19:41 WIB
loading...
Kapolsek Pinang Diduga Memperkosa, Zulpan: Habis Hubungan Badan Kasih Imbalan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memeriksa Kapolsek Pinang Iptu M Tapril yang diduga memperkosa perempuan cantik berinisial RD (31). Hasil sementara, Tapril tiap kali usai berhubungan badan kerap memberikan uang imbalan.

"Setiap habis hubungan itu si perempuan mendapatkan imbalan ataupun uang dari Kapolsek Pinang. Walaupun tindakan tersebut tidak dibenarkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (17/11/2022).
Baca juga: Dirayu Kapolsek Pinang Bak Rembulan, Korban Dugaan Pemerkosaan: Aku Jijik

Penyidik Bid Propam masih akan mendalami lagi keterangan Tapril maupun RD. Hal itu untuk memastikan apakah tindakan yang dilakukan Tapril maupun yang diterima korban termasuk pemerkosaan.

Zulpan menduga ada kesepakatan yang dibuat oleh kedua belah pihak setiap kali berkencan.

"Kami harus mengkaji lebih dalam termasuk unsur yang dilaporkan, dipersoalkan seperti diperkosa. Saya rasa yang terjadi tidak seperti itu karena terjadi atas dasar kesepakatan mereka, bahkan ada pemberian uang," ungkapnya.
Baca juga: Dituduh Memperkosa Perempuan, Eks Kapolsek Pinang Mengaku Suka Sama Suka

Menurut dia, hubungan antara Tapril dengan RD atas dasar suka sama suka. Zulpan menilai persoalan antara RD dan Tapril dapat dilihat lebih berimbang.

Meski demikian, apa yang dilakukan Tapril tidak dibenarkan dan sebagai langkah etik Polda Metro Jaya mencopot jabatan Tapril. "Terkait pelanggaran disiplin atau etika sebagai seorang kapolsek. Kita sudah mengambil langkah menariknya dengan mengganti pejabat baru," ujarnya.

Tapril dicopot dari Kapolsek Pinang, Kota Tangerang kemudian dimutasi ke bagian Pelayanan Markas (Yanma) Polda Metro Jaya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1771 seconds (10.55#12.26)