Info Lengkap Jadwal dan Rute KRL Tangerang

Kamis, 17 November 2022 - 16:11 WIB
loading...
Info Lengkap Jadwal dan Rute KRL Tangerang
Penumpang KRL Commuter Line tengah duduk di gerbong menuju tujuannya masing-masing. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kereta rel listrik (KRL) Commuter Line atau biasa juga disebut dengan KRL adalah salah satu transportasi umum darat yang saat ini menjadi pilihan utama masyarakat. Kereta ini mulai beroperasi sejak tahun 1925 hingga sekarang masih diminati masyarakat yang berada di Jabodetabek .

Harga yang cukup terjangkau, fasilitas yang nyaman, dan aman ketika kita menggunakan transportasi ini pun menjadi alasan kuat kenapa masyarakat cenderung menggunakan transportasi ini. Mengingat padatnya penduduk serta ramainya aktivitas masyarakat, KRL merupakan pilihan tepat agar Anda terhindar dari kemacetan dan padatnya arus lalu lintas Jabodetabek. Baca juga: Perubahan Rute KRL di Stasiun Manggarai Tak Berarti Bagi Penumpang KRL Ini

Perkembangan KRL pun bisa dibilang sangat cepat, terhitung dari beberapa dekade KRL ini telah memiliki 80 stasiun pemberhentian. Semakin banyaknya stasiun pemberhentian, maka semakin memudahkan masyarakat untuk menjangkau.

Karena banyaknya stasiun yang tersebar, penumpang KRL setiap harinya dapat menyentuh jumlah 953.932 penumpang, sedangkan jika diakumulasikan pertahun bisa menyentuh jumlah 316 juta penumpang. Angka tersebut bahkan masih bisa bertambah.

Stasiun Tangerang

Stasiun ini dibuka pada tahun 1899, namun mulai di elektrifikasi pada tahun 1977. Stasiun ini memiliki 4 jalur, yang mana jalur 1 dan 2 merupakan jalur untuk kereta lurus. Jalur tersebut terletak di Kilometer 19 hingga 297 lintas jalur Duri - Tangerang. Jalur kereta lurus berada di JL. Kiasnawi, Sukarasa, Kecamatan Tangerang.

Karena jumlah penumpang yang sangat tinggi setiap harinya, stasiun ini pun menyediakan beberapa fasilitas bagi para penumpang untuk menunjang kenyamanan mereka saat menunggu kereta.



Beberapa fasilitas tersebut seperti, toilet, area komersial, tempat ibadah, parkir, smoking area, dan fasilitas lainnya. Stasiun ini merupakan stasiun bertipe C, yang masuk ke dalam operasi jakarta. Stasiun ini juga terletak di paling ujung Jalur kereta Tangerang-Duri.

Stasiun ini mempunyai 4 jalur, namun hanya ada satu kereta yang berangkat dan turun di stasiun ini yaitu KRL jurusan Duri - Tangerang atau KRL jurusan Tangerang-Duri.
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1358 seconds (10.55#12.26)